TEBINGTINGGI - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ke- 51 dan Festival Seni Nasyid ke- 14 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Sabtu (19/10) malam kemarin di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya, Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar melepas Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan MTQ ke- 51 Dan FSN ke- 14.

Dalam samutannya, Oki mengatakan, pawai ta'aruf merupakan bagian syiar al-quran sebagai isyarat akan gelarnya MTQ dan FSN 2019.

Sebagai syiar Islam, Oki berharap agR seluruh peserta melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk dari Allah dalam menjaga menjaga akhlak, tertib, aman dan damai.

Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta MTQ ke-51 dan FSN ke-14 Tingkta Kota dan kepada seluruh pelatih dan pembina kafilah hingga mampu berkompetisi.

Diharapkan MTQ dapat membumikan al-qur'an, tidak hanya membaca alqur'an tetapi memahami makna dan isi kandungan alqur'an dan di implementasikan kehidupan sehari hari.

Tantangan era-digitalisasi telah melesetkan paham paham keagaamaan menjadi paham dunia.

Ditambah teknologi industri yang memasuki era four point zero, peran manusia diganti oleh robot. Kondisi ini mampu menghilangkan kepercyaan diri akan adanya Allah SWT.

Umar berharap kegiatan tidak hanya seremonial, hendaknya dievaluasi perihal peran MTQ di keseharian kehidupan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Walikota Tebing Tinggi bersama dengan Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, tanda di bukanya MTQ ke- 51 dan FSN ke- 14 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, adapun MTQ terdiri dari 21 cabang dan FSN diikuti kelompok anak-anak putra/putri 14 group, remaja putra/putri 20 group dan kelompok dewas 6 group.

Turut Hadir Dalam Acara Pembukaan ini Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, Ketua MUI Tebing Tinggi,para asisten, staf ahli, OPD Camat dan Lurah se Kota Tebing TInggi, para Ketua Ormas Islam, Ketua FKUB serta seluruh masyarakat se-kota Tebing Tinggi.