JAKARTA - Anggota DPR RI dari fraksi PKB, Arzeti Bilbina berharap pemerintahan baru Jokowi -Ma'ruf Amin periode 2019 -2024, fokus pada pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia lima tahun kedepannya. Karena, politikus PKB itu berpendapat, bahwa pengembangan SDM merupakan salah satu tolok ukur untuk memajukan peradaban bangsa di masa mendatang.

"Bagi saya, kunci untuk memajukan peradaban bangsa adalah dengan menciptakan manusia-manusia yang unggul," kata Arzeti, Selasa, (22/10/2019).

Selain itu, artis senior itu juga menyoroti posisi pendidikan pesantren dalam sistem pendidikan nasional setelah disahkan Undang-undang Pesantren dalam Rapat Paripurna DPR, 24 September 2019 lalu.

Sehingga, dinilai sudah sepatutnya pemerintahan baru kabinet Jokowi -Ma'ruf Amin dapat memajukan pendidikan pesantren tersebut. Karena itu, siapapun yang didapuk sebagai menteri agama dalam kabinet di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, pengembangan pendidikan pesantren sepatutnya dijadikan perhatian serius.

"Selain memajukan SDM ini, kuncinya juga adalah pendidikan. Saya sangat berharap, pemerintahan baru fokus pada pendidikan khususnya pendidikan di pesantren," pungkas Arzeti Bilbina.***