Sekdis Pendidikan Sumut : Dana Bos Triwulan III 2019 akan Segera Cair

Sekdis Pendidikan Sumut : Dana Bos Triwulan III 2019 akan Segera Cair
Istimewa
Senin, 21 Oktober 2019 20:54 WIB
Penulis: Agus Simanjuntak

TAPUT - Pelaksana tugas Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Ruslan mengaku bahwa dana Bos triwulan III akan segera disalurkan.


"Dalam waktu yang tidak lama lagi, dana Bos Triwulan III Tahun 2019 akan dicairkan setelah selesai verifikasi data," ujar Ruslan melalui selulernya kepada awak media Gosumut.com, Senin (21/10/2019).

Menurut dia, dana Bos Triwulan I dan Triwulan II 2019 sudah cair dan sudah selesai disalurkan. Namun demikian, dia mengakui, masih ada sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK terkait dana Bos triwulan II belum dicairkan.

"Hal itu terkendala, karena masih ada masalah yang harus diselesaikan mereka," ungkapnya.

Ads
Ketua Tim Bos Management Bos Dinas Pendidikan Sumut itu mengatakan, dari 2200 sekolah SMA/SMK, hanya 21 unit sekolah terkendala terkait dana Bos triwulan II yang diperkirakan 30 persen lagi belum cair.

"Mereka belum menyelesaikan PR nya, masih ada tunggakan pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika PR nya sudah selesai, maka sisa dana Bos triwulan II itu akan dicairkan," ujarnya seraya menegaskan penyaluran dana Bos triwulan III 2019 akan segera dicairkan setelah siap verifikasi data.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa Kepala sekolah SMA/SMK Disdik Sumut di jajaran Cabang Dinas Humbahas memperkirakan sekitar 30 persen dana Bos Triwulan II 2019 belum dicairkan.

Begitu juga soal ana Bos 2019 Triwulan III SD & SMP belum cair.

Terpisah, Plt Kadis Pendidikan Taput, Indra Simaremare ketika dikonfirmasi melalui whatsapp nya mengakui, dana bos triwulan III 2019 untuk SD dan SMP di daerahnya belum cair.

www www