MEDAN – Masyarakat yang berdomisili di Jalan Sentosa Lama, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan mendadak heboh, Senin (21/10/2019) sore.


Kehebohan itu muncul setelah kepulan asap tebal disertai kobaran api yang cukup besar terlihat dari rumah semi permanen yang berdempetan di Jalan Sentosa Lama Gang Pondok Seringgit Kelurahan Sei Kera Hilir Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Dilansir mimbarrakyat.id Warga sekitar yang melihat kebakaran ini segera bertindak dengan memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang, sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan langsung menyemprotkan air ke titik api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Kepala Lingkungan 21 Kelurahan Sei Kera Hilir Kecamatan Medan Perjuangan, Rahmat Jalal ketika ditanya wartawan di lokasi kejadian menjelaskan kebakaran ini telah menghanguskan puluhan unit rumah.

“Puluhan rumah yang ludes. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Asal api berasal dari tengah pemukiman warga,” ujarnya.

Pantauan wartawan, hingga saat ini sekitar pukul 18.33 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku menjinakkan api. Bahkan personel Polsek Medan Timur terlihat juga mengamankan lokasi kejadian.