BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera menggelar silaturahmi dengan kelompok suporternya, Barito Mania di kediaman pendiri klub (alm) HA Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/10/2019). Dalam pertemuan tersebut pun dihadiri pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu datang dengan mengenakan kopiah putih, dengan kaos polo hijau dan jeans biru. Usai pertemuan, dia menegaskan rasa optimismenya Barito dapat bertahan di Liga 1. 

“Kalau ditanya optimis, saya pasti optimis. Karena kalau seperti penampilan kita tunjukkan sebelumnya lawan Badak Lampung, saya yakin dapat memperoleh hasil yang baik,” tegasnya di hadapan awak media.

Lantas, Djanur pun mengungkapkan jumlah poin yang wajib diraih Barito agar tidak terdegradasi.

“Kalau dari segi hitungan menurut saya, dari persaingan ketat saat ini kelihatannya dengan nilai 38 sampai 40 poin. Saya pikir akan lepas dari zona degradasi,” ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, Barito yang sekarang sudah mengumpulkan 23 poin tinggal mencari 17 poin lagi untuk mengejar total poin tersebut.

“Artinya kita harus berusaha meraih poin sebanyak itu. Begitu barang kali. Saya pikir saya cukup optimis. Kita finish di urutan berapa saya pikir tidak penting. Yang penting di urutan 15 pun jadi. Yang penting selamat. Karena target dari manajemen seperti itu,” paparnya.

Seperti diketahui, Barito sukses meraih angka penuh dengan skor telak 4-1 dari tamunya Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-23 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. 

Tiga gol lahir dari pemain asing Francisco Torres dan satu gol lainnya disumbangkan Evan Dimas. Sedangkan gol Badak Lampung dicetak Haryanto Panto. ***