ASAHAN-Suci Apriani Sitorus memenangkan KDI 2019 dengan mendapatkan Juara I di Grand Final KDI 2019 yang tayang live pada Jumat, (18/10/2019) malam.

Putri Asahan itu mengungguli dua kontestan lainnya yakni Marvin dari Ponorogo dan Nia dari Pekan Baru.

Beberapa lagu yang didendangkan melalui suara emas di aksi panggungnya membuat penonton dan masyarakat sangat terharu sehingga simpatik terhadapnya dan mendukungnya dengan penuh yang sebelumnya memiliki peringkat kedua hingga menjadi The Best dan juarai KDI 2019.

Hal tersebut tertunjuk disaat para petinggi Kabupaten Asahan dan Masyarakat menggelar nonton bareng penampilan live Suci di Grand Final KDI 2019 di Gedung Serbaguna Kisaran.

Pantauan Wartawan, berjalannya waktu nonton bareng, para penonton juga semakin kelincahan jari tangan untuk SMS bentuk dukungan kepada Suci.

Dalam kata sambutan, Kapolres Asahan AKBP. Faisal. F. Napitupulu, SIK, MH menerangkan bahwa selain Putri Asahan, Suci adalah Duta Kamtibmas Polres Asahan.

"Suci adalah Asahan, Asahan adalah kita, Suci number One," Sebut semangat Kapolres Asahan.

Mendekati detik-detik pengumuman, nonton bareng yang dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya BSc beserta jajaran Pemkab Asahan, Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH beserta jajaran Polres Asahan, Dandim 0208/As, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Kisaran, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Tokokoh Masyarakat Asahan dan Masyarakat Asahan tampak diam dan fokus kepada layar menunggu hasil pengumuman.

Disaat pengumuman pemenang KDI 2019 disebutkan dan diketahui bahwa Suci sebagai pemenangnya, seluruh unsur Forkompinda Asahan dan Masyarakat Asahan menjerit serta lompat-lompat kegirangan sambil memeluk antara satu dengan yang lain.

Dengan girangnya, seluruh unsur Forkompinda Asahan menyanyikan lagu "Cucok Rowo" dan goyang Tik Tok "Entah Apa" yang diikuti seluruh hadirin.

Bupati Asahan H. Surya, BSc saat diwawancarai mengatakan sangat bangga kepada Suci yang telah memenangkan KDI 2019.

"Kami unsur Forkompinda Asahan dan masyarakat Asahan merasa sangat bangga dengan Suci yang tah meraih sebuah bintang diajang KDI 2019. Kami berharap Suci tetap menjadi Suci yang kita kenal yakni Suci yang rendah hati dan Suci yang baik. Kami juga akan menyambut kepulangan Suci nantinya di Asahan," ujar H. Surya.

Kemudian ditempat lain dalam sebuah Video, Suci merasa sangat bersyukur atas kemenangannya dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung nya.

"Alhamdulillah Suci bisa menang, terimakasih kepada Bapak Kapolres Asahan, Bapak Bupati Asahan, Bapak Dandim 0208/As, Bapak Sekda Asahan dan seluruh masyarakat Asahan yang sudah mendukung Suci," ucapnya.

Suci juga sempat mengatakan bahwa hadiah senilai 350 juta yang didapatkan nya akan diberikan kepada Ayahnya yang diketahui saat ini sedang sakit.

"Hadiah ini akan Suci berikan kepada Ayah, semoga ayah cepat sembuh," tutupnya.*