LABUSEL - Personel TNI dan kepolisian terlihat terus berjaga-jaga mengamankan wilayah hukumnya agar tetap aman dan kondusif. Kali ini giliran Polsek Kampung Rakyat bersama personel TNI AD melakukan pengamanan dengan melaksanakan patroli gabungan, Minggu (20/10/2019).

Sebelum patroli gabungan digelar, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo memberikan arahan kepada personel.

"Hari ini sekira pukul 14.00, akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar kita pantau/monitor perkembangan di lapangan," ungkap Kapolsek.

Kapolsek membeberkan, wilayah Kecamatan Kampung Rakyat saat ini melaksanakan perimbangan dalam bentuk siaga 1 yaitu berupa patroli ke tempat ibadah dan ke pemukiman penduduk yang rawan radikalisme, konflik sosial dan SARA.

"Siaga 1 tetap berlangsung sampai adanya pemberitahuan," tegasnya.

Menurut Kapolsek, patroli gabungan TNI - Polri ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun rute yang dilintasi pada patroli ini yakni Desa Pekan Tolan,
Simpang Tolan, Desa Tolan 1/11, Desa Persiapan Suka Jadi, Desa Tanjung Medan, Desa Tanjung Selamat, dan Desa Perkebunan Perlabian
dengan menempuh jarak sekitar 20 Km.

Eri menjelaskan, patroli pertama mereka tiba di gereja HKBP dan Katholik di Dusun Pardomuan, Desa Persiapan Suka Jadi dan berlanjut ke Gereja Methodist (GMI) Perkebunan Perlabian.

"Dari seluruh pantauan dan monitor di lapangan, kita tidak ada menemukan gangguan Kamtibmas dan semua berjalan dengan aman dan kondusif," jelasnya.