SURABAYA - Sinergitas dan kekompakan antara aparat TNI-Polri di wilayah Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, patut diacungi jempol. Pasalnya, bukan hanya dalam kegiatan sosial saja. Namun, dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah di Surabaya Utara, keduanya pun terlihat sangat kompak.

Itu terbukti ketika personel dari Kodim, khususnya Koramil Pabean Cantikan, bersinergi dengan aparat Polres KP3, Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (19/10/2019) malam.

Kasat Sabhara Polres Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi mengatakan jika sinergitas antara TNI-Polri, dinilai sangat penting untuk diwujudkan. Bahkan, ujar Heru, sinergitas itupun berlaku di setiap Koramil dan Polsek di wilayah Polres Tanjung Perak.

“Itu sangat mendukung dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, khususnya di wilayah hukum Polres Tanjung Perak,” jelasnya.

Terpisah, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi sinergitas yang baik antara TNI-Polri di wilayah teritorialnya.

Bahkan, ungkap Kolonel Putut, aparat TNI-Polri pun tak segan-segan untuk memberikan himbauan ke masyarakat akan pentingnya ikut berpartisipasi menjaga Kamtimbas.

“Oleh karena itu, pentingnya sinergitas dalam menjalankan fungsi-fungsi masing-masing. Sehingga, nantinya tercipta keamanan, ketertiban dan stabilitas demi lancarnya bebagai aspek pembangunan di segala bidang,” tandasnya.