MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto memimpin patroli skala besar di Kota Medan. Agus mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang merusak situasi Kota Medan yang kondusif. "Kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aktivitas yang positif. Jangan coba-coba untuk melakukan gangguan-gangguan yang merusak suasana kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan dengan baik," ujar Irjen Agus, Minggu (20/10/2019) dilansir detik.com.

Agus mengingatkan kondisi daerah yang kondusif akan memberikan dampak positif, salah satunya terhadap investasi. Jika investasi berjalan lancar, Agus meyakini ekonomi warga juga akan meningkat.

"Kalau kondisi keamanan di Sumatera Utara kondusif, otomatis banyak para investor yang menamkan modalnya sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," jelasnya.

Guna memastikan kondisi Provinsi Sumut aman dan terkendali, Agus bersama Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah menggelar patroli skala besar. Sejumlah personel TNI juga dilibatkan dalam patroli tersebut.

Jajaran Polda Sumut dan Kodam I/BB berpatroli menyisir jalan-jalan di Kota Medan, mulai dari Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara atau Jalan AR Hakim, Jalan HM Yamin. Kegiatan patroli berakhir di Lapangan Merdeka.

"Sekaligus mengamankan jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas," ungkap Agus.