JAKARTA - PT Kereta Comuter Indonesia (KCI) memberlakukan pengaturan pola operasi khusus KRL Comuter Line yang melalui Stasiun Palmerah berkaitan adanya rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR, menyusul gelaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). "Sehubungan dengan pengaturan lalu lintas pada 20 Oktober 2019 besok PT KCI dan PT KAI daerah operasi I memberlakukan pola operasi khusus," ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Anne mengatakan, pada pola khusus itu, rute Rangkasbitung - Tanah Abang hanya melayani dari Stasiun Rangkasbitung hingga Stasiun Kebayoran, begitu juga sebaliknya. Sehingga tidak melayani keberangkatan atau pemberhentian di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang untuk rute tersebut.

Anne menambahkan, "selain rute itu, seluruhnya berjalan normal seperti biasa,".

Pola operasi khusus tersebut kata Anne mulai berlaku dari pemberangkatan pertama pada Ahad besok sampai PT KCI mengeluarkan pemberitahuan selanjutnya.***