LABUSEL - Satu unit truk barang hangus terbakar di Jala Lintas Torgamba Desa Aek batu, Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan, Sabtu (19/10/2019) dini hari. Truk barang bernomor plat B 9063 FXT tersebut diketahui dikemudikan Syaffrianto (48) warga Jalan Damai Arengka 2, Kecamatan Payung Sekali, Kota Pekan Baru, Riau, yang diduga mengangkut paket dari Jakarta tujuan Medan.

Menurut keterangan sopir truk nahas ini, mereka melaju kencang dari arah Pekanbaru menuju Medan. Setibanya di TKP, dengan kondisi hujan deras, sebuah tiang listrik bertegangan tinggi tumbang ke jalan.

Seketika itu juga truk tersebut mengurangi kecepatannya, namun salah satu kabel listrik tersebut jatuh ke arah bak mobil truk, sehingga terjadi korsleting dan mengakibatkan bak truk terbakar.

Mengetahui hal itu, sopir bersama kernetnya, seketika menyelamatkan diri dan keluar dari dalam mobil.

Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi mengatakan, kebakaran yang mengahanguskan satu unit truk berserta muatan itu merupakan bencana alam, mengingat curah hujan yang tinggi dan postur tanah yang lembek, sehingga mengakibatkan tumbangnya tiang listrik.

"Dan seketika itu kabel bertegangan tinggi menimpa bak truk yang ditutup plastik, sehingga menimbulkan percikan api dan akhirnya terbakar," beber Kapolsek.

Mengingat plastik tersebut gampang disulut api, sehingga api membesar dan tanpa waktu yang lama langsung menghanguskan truk tersebut.

"Bencana ini sendiri tidak terduga, namun demikian kedua belah pihak, yakni Pihak PT PLN dan pihak angkutan melakukan musyawarah mencari solusi," ungkapnya.

Kapolsek Torgamba menjelaskan, dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka akibat, namun mengakibatkan kerugian material.