Kelompok Usaha Baru Terima Bantuan Mesin Jahit dan Mesin Doorsmeer dari Disnakertrans Palas

Kelompok Usaha Baru Terima Bantuan Mesin Jahit dan Mesin Doorsmeer dari Disnakertrans Palas
Kadis Nakertrans Palas Ramal Guspati Pasaribu di dampingi Kabid Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Jonnedi Piliang menyerahkan babtuan mesin jahit dan doorsmeer kepada kelompok wirausaha baru melalui pemberdayaan tenaga
Sabtu, 19 Oktober 2019 19:05 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja RI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Padang Lawas, memberikan pembekalan dalam penciptaan wirausaha baru melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri.Kelompok wirausaha baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga dengan diberikannya bantuan berupa mesin jahit dan mesin doorsmeer kepada 20 kelompok masyarakat.

Penyerahan bantuan peralatan itu berlangsung di Aula Kantor Disnaker Palas, Jumat (18/10/2019) kemarin yang dihadiri 20 kelompok masyarakat yang menerima bantuan usaha baru.

Kadis Naker dan Transmigrasi Kabupaten Padang Lawas, Ramal Guspati Pasaribu di dampingi Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Jonnedi Piliang mengatakan, pembekalan ini merupakan DIPA Kementerian Tenaga Kerja T.A 2019 yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru agar masyarakat atau kelompok wirausaha baru dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Ads
“Menciptakan dan memperluas kesempatan wirausaha baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro dan keci,” terang Jonnedi.

Kata Jonnedi, pembekalan itu ini merupakan bagian dari program perluasan dan penciptaan lapangan kerja dari Kementrian Tenaga Kerja RI.

Menurut dia, keberadaan wirausaha memiliki peran penting sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan. Oleh karena itu, dirinya berharap, agar para pelaku usaha ini bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi lokal.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www