SERDANG BEDAGAI - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Rebublik Indonesia, Polres Sergai memperketat pengamanan patroli skala besar dengan bekerjasama dengan Kodim 0204/DS.

"Hal ini dalam rangka menjaga Situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas), khususnya wilayah hukum Polres Sergai," kata Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu kepada Gosumut, Sabtu(19/10).

Adapun langkah-langkah Polres Sergai dalam pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada besok, 20 Oktober 2019, antara lain, melarang semua kegiatan unjuk rasa menjelang pilpres, mengamankan tempat-tempat ibadah dan melaksanakan silaturahmi nasional bekerjasama dengan pemerintah jabupaten.

Hal ini melakukan deteksi dini pergerakan semua kegiatan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI / Polri ada di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI.

"Kita juga himbau agar masyarakat menjaga keamanan lingkungannya dan melaporkan Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun jika ada orang tidak dikenal masuk ke wilayahnya selama 1x24 jam," tegas Kapolres Sergai

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Sergai menggelar giat Patroli Skala Besar yang melibatkan TNI/Polri dalam rangka cipta kondisi dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Serdang Bedagai AKP K.Purba.

Giat tersebut dilaksanakan pada Kamis (17/10/2019) dimulai pukul 09.00 - 12.00.

Sebelum pelaksanaan dilaksanakan apel dipimpin Kasat Sabhara dan memberikan APP kepada personel yg akan melaksanakan patroli.

Adapun rute patroli yakni di Jalan Lintas Sumatera Polres Serdang Bedagai, Sei Rampah, Kampung Pon hingga ke perbatasan Tebing Tinggi.

Dilanjutkan ke arah Teluk Mengkudu, Perbaungan sampai dengan perbatasan wilayah Deli Serdang.**