TOBASA - Menjelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo/Ma'Aruf Amin, Minggu 20 November 2019 di Instana Negara, Polri dan TNI meningkatkan pengamanan Kambtibmas di seluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia.

Polres Toba Samosir di bawah Komando AKBP Agus Waluyo,S.I.K meningkatkan pengawasan pengamanan dengan mengaktifkan seluruh jajarannya serta bersinergi dengan TNI jajaran KODIM 0210 TU dan bersinergi dengan seluruh elemen lapisan masyarakat dalam hal peningkatan pengawasan dan pengamanan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Toba Smosir jelang dan pasca hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Hal ini di sampaikan Kapolres Toba Samosir AKBP.Agus Waluyo, S.I.K kepada Gosumut Sabtu, 19/10/2019 saat di konfirmasi via sambungan WA selulernya,

Ditegaskan, sekaitan dengan situasi di Kabupaten Toba Samosir jelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI sejauh ini wilayah Tobasa cukup aman dan kondusif, sampe saat ini tidak ada hal yang menonjol akan situasi Oamtibmas di wilayah Toba Samosir.tegas Kapolres berpangkat dua melatinemas di pundaknya ini.

Lanjut Kapolre, Polres Tobasa bersama Polsek jajaran tetap aktif memantau setiap perkembangan yang muncul di wilayah Tobasa dan menghimbau serta mengajak masyarakat serta berbagai lapisan elemen masyarakat untuk membantu menjaga sutuasi yang aman dan tertib serta menghimbau warga supaya berperan aktif memberikan setiap informasi perkembangan wilayah masingnmasing kepada petugas jajaran Polsek di daerah masing masing.himbaunya.

Untuk menjalankan peningkatan pengawasan dan peningkatan keamanan Kambtibmas di wilayah Kabupaten Toba Samosir, Polres Toba Samosir bersama sama dengan TNI melaksanakan giat Patroli terus menerus menjelaang pelantikan Presiden dan Wapres hingga berlangsungnya pelantikan pada Minggu, 20 November 2019.

Berdasarkan pantauan Gosumut Sabtu, 19/10/2019 personil Polres Toba Samosir bersama dengan TNI jajaran KODIM 0210 TU dan Kompi Senapan- A 125 Simbisa bersenjata lengkap menggelar patroli dengan mengunakan kendaraan bermotor mengelilingi setiap Kecamatan wilayah Kab.Toba Samosir dan setiap personil BABINKAMTIBMAS POLRI dan TNI di desa desa tetap berpatroli dan berkomunikasi aktif denga para warga.