LABURA - Warga Kampung Jeruk, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, digegerkan atas penemuan sesosok mayat laki-laki di aliran Sungai Kualuh, Jumat (18/10/2019) sekira pukul 10.30. Mendengar kehebohan ini, selanjutnya Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra menurun personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu untuk melakukan cek TKP.

Saat ditelusuri, korban diketahui bernama Kalimar Samosir (59) warga Patok Bosi, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

"Korban diketahui sebagai Kepala Sekolah SDN 112263," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, sekira pukul 09.00, salah seorang warga, Ucok Simanjuntak (40) hendak memancing dengan menggunakan sampan kecil. Saat melintasi di aliran Sungai Kualuh, Ucok melihat ada seorang laki laki memakai baju kaos warna hijau telah tergantung dengan seutas tali nilon warna kuning di sebatang pohon yang berada di tepi sungai, dan sudah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, Ucok langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kadus Kampung Jeruk Desa Tanjung Pasir dan melaporkan kepada Polsek Kualuh Hulu.

Adapun fakta-fakta di lapangan, jelas Kapolsek, Kamis (17/10/2019) sekira pukul 06.00, korban seperti biasanya pergi untuk membuka pintu ruangan sekolah. Akan tetapi setelah itu korban tak kunjung pulang ke rumah, hingga akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk melakukan pencarian.

"Korban sebelumnya pernah dilakukan operasi hernia serta belakangan ini korban sering mengeluh dengan sakit ginjal yang dideritanya," beber Kapolsek.

Pada saat ditemukan, lanjut Kapolsek, kaki korban dalam keadaan terikat oleh tali nilon warna kuning dan terdapat luka robek dan usus keluar pada bagian ulu hati Korban.

"Jenazah korban dibawa ke RSU Djasmen Saragih untuk dilakukan autopsi," tutupnya.