Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Palas Ikuti Assesment KASN

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Palas Ikuti Assesment KASN
Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Palas mengikuti Assesment yang dilaksanakan Pansel
Jum'at, 18 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas mengikuti uji kompetensi (Assesment), Jumat (18/10/2019) di Aula Komplek Perkantoran SKPD  Terpadu Sigala-gala Sibuhuan.Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Lawas, Adi Putra Halomoan Hasibuan, MS.i, Jumat (18/10/2019) mengatakan, pejabat tinggi Pratama yang mengikuti assesment sebanyak enam orang di antaranya, H Ir Abdullah Nasution, Thamrin Harahap, Ali Irfan Hasibuan, Hj Aslamiyah dan H.Edi Mirson serta Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si.

Kata Adi, Tim Asesor dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang melakukan Assesment yaitu Ir. Suryadi Utomo dan Widiyanto Watindro.

Uji kompetensi ini dilaksanakan selama dua hari berlangsung dari 18-19 Oktober 2019 yang diikuti enam pejabat tinggi pratama pemerintahan.

Ads
Panitia Pelaksanaan Assesment di Ketua Sekda Palas Arpan Nasution, dengan anggota H. Panguhum Nasution, Ir H Amirsyarifuddin Nasution (Tokoh masyarakat), Darmadi (Akademis) dan Enggiling Ginting (Dari Akademis).

“Seleksi uji kompetensi jabatan tinggi pratama merupakan uji kompetensi managerial kemampuan memimpin dalam OPD,” terang Kabid Mutasi Adi Putra.

Ditambahkan, peserta yang mengikuti assesement adalah pejabat defenitif yang sedang menduduki jabatan tinggi pratama saat ini.

Ditanya mengenai hasil dari assesement, Adi menyampaikan, segera diketahui hasilnya.

”Hasil dari Assesement menjadi kewenangan Panitia Seleksi (Pansel)," tandasnya.  

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www