JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, Ketua Umum Prabowo Subianto mengingatkan bahaya oligarki saat semua partai politik akhirnya menjadi dalam satu lingkaran pendukung pemerintah. Prabowo mengingatkan, agar kader Gerindra terutama di parlemen tetap menjaga kepentingan rakyat. "Karena meskipun semua partai bergabung, semua partai pak Prabowo ingatkan tentang bahaya oligarki. Jangan sampai para elit bersatu tapi kemudian melupakan akar rumput atau rakyat di bawah yang tertinggal," katanya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10) malam.

Prabowo mengingatkan bahaya oligarki menjadi sebuah kesepakatan elite politik. Sehingga, kelompok masyarakat di bawah diabaikan dan ditinggalkan.

"Karena itu pak Prabowo ingatkan kepada parpol bahkan anggota DPR untuk terus berjuang untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Karena itu, meskipun Gerindra sepakat untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, Muzani memastikan akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat. Caranya adalah dengan tetap menjaga mitra kritis.

"Kita tetap berpikir kritis meskipun kita sepakat mendukung pemerintah," pungkasnya.***