Jelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden

TNI dan Polri Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

TNI dan Polri Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Personel Polisi dan TNI melaksanakan patroli skala besar untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat
Kamis, 17 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, personel TNI dan Polri di wilayah Barumun, Kabupaten Padang Lawas, melaksanakan apel gabungan dan patroli bersama untuk mengantisipasi ganguan kantibmas, Kamis (17/10/2019).Patroli berskala besar yang dilaksanakan personel polisi sektor Barumun dan anggota Babinsa Koramil 08 Barumun Kodim 0212/TS, sebelumnya melaksanakan apel gabungan sekaligus patroli bersama.

Kapolsek Barumun, AKP Eddy Sudrajad SH mengatakan, apel gabungan dan patroli bersama tersebut terkait semakin dekatnya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Makanya, mereka terus mengantisipasinya agar wilayahnya berjalan kondusif tanpa ada ganguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Polri bersama TNI merasa terpanggil untuk melakukan pembinaan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Barumun," tegasnya.

Ads
Hal senada ditegaskan Danramil 08 Barumun, Kapten Inf Fahri Batubara. Menurut Danramil, apel gabungan dan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi demi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Patroli besar ini, tambah Kapten Fahri, menelusuri semua wilayah hukum Barumun, dengan sasaran menjaga kekondusifan di tengah masyarakat.

"Sehingga tidak ada gesekan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas," pungkasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www