Sekdakab Asahan Berharap Dengan BID Setiap Desa di Asahan Dapat Kembangkan Potensi Desanya

Sekdakab Asahan Berharap Dengan BID Setiap Desa di Asahan Dapat Kembangkan Potensi Desanya
Kamis, 17 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Pemkab Asahan Gelar Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Asahan Tahun 2019 Klaster III yang terdiri dari 9 Kecamatan, yakni Kecamatan Silau Laut, Air Joman, Rawang Panca Arga, Meranti, Pulau Bandring, Buntu Pane, Setia Janji, Tinggi Raja dan BP. Mandoge.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Balai Karyawan PTPN III Desa Perkebunan Sei Silau, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Kamis (17/10/2019).

Dihadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Perwakilan Distrik Manager Asahan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane, Camat yang tergabung dalam Klaster III, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan Buntu Pane, Seluruh Kepala Desa Klaster III dan Tamu Undangan.

Acara disertai dengan penyerahan sertifikat Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Asahan Tahun 2019 kepada panitia Bursa Inovasi Desa Klaster III Kabupaten Asahan.

Mewakili Bupati Asahan H. SURYA, BSc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan bahwa harapannya dengan BID ini setiap desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mengembangkan potensi desanya, dengan cara memberdayakan masyarakat desa menggunakan Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, sehingga penggunaan dana desa ini dapat digunakan dengan baik dan tepat sasaran.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan didampingi oleh Unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane dan Panitia Penyelenggara BID Kabupaten Asahan tahun 2019 memukul gong menandakan BID Tahun 2019 resmi dibuka.
Ads

Diakhir kegitan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan meninjau stand BID Kabupaten Asahan Tahun 2019.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www