ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan Bekerjasama dengan PT.Inalum (Persero) dalam menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan Program Bina Lingkunagan PT. Inalum (Persero) Bidang Kesehatan Spesialis penyakit dalam dan kandungan serta operasi bibir sumbing, operasi katarak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan di Pusatkan di Puskesmas Aek Songsongan, Kamis (17/10/2019).

Hadir di kegiatan itu, Bupati Asahan H. Surya BSc, Pimpinan PT. Inalum Persero Paritohan, Para Asisten, Beberapa OPD, Kadis Kesehatan, Ka. Puskesmas Aek Songsongan Dr. Rosalianse dan Masyarakat.

Kegiatan Ini dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat, pengobatan gratis tersebut berupa pemeriksaan kesehatan penyakit dalam dan kandungan, operasi bibir sumbing serta operasi katarak.

Pimpinaan PT. Inalum Persero Paritohan Indra Welly Arifin mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama PT. Inalum dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan Aek Songsongan.

Welly menambahkan, pengobatan gratis ini sebagai wujud nyata kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

"Kami menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di lingkungan PT. Inalum," ujar Indra Welly.

Kemudian, Tokoh Masyarakat Aek Songsongan S. Guntoro Rambe, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan dan PT. Inalum Yang telah melaksanakan Kegiatan pengobatan gratis.

“Warga sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, selain diperiksa kesehatannya, masyarakat juga diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang Kesehatan,” Ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya Kepada Bupati Asahan agar lebih memperhatikan pembangunan di Kecamatan Aek Songsongan ini.

"Semoga pada tahun yang akan datang Bapak hadir di kecamatan ini sudah bersama dengan Taufik Zainal Abidin Sebagai Wakil Bupati Asahan," Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc memberikan apresiasi terhadap perusahaan dengan pengobatan gratis tersebut.

H. Surya berharap, kedepan pengobatan gratis terus berkelanjutan, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan perusahaan.

Disamping itu beliau juga menyampaikan untuk Kondisi sekarang, tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis dokter Spesialis yang saat ini dilaksanakan akan memberi dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.*