LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar peringatan Hari Jadi ke 74 di lapangan Aek Pasar Baru Jalan Diponegoro, Kelurahan Kota Rantauprapat, Kamis (17/10/2019).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe dalam pidatonya kepada seluruh unsur pemerintah untuk melanjutkan birokrasi reformasi kabupaten lebih maju dan berprestasi.

Upacara yang digelar ini dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Bupati Labura, Bupati Labusel, Bupati Paluta, Ketua Pemuda Pancasila Sumut Kodrat, Kakan Kemenag, para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda, OPD hingga Ormas. Seluruh undangan terlihat mengenakan full dress dengan jas hitam untuk laki-laki. Termasuk Bupati yang juga mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU).

Andi berharap, seluruh komponen bersinergi untuk sama-sama memajukan Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan tema lanjutkan reformasi birokrasi menuju Kabupaten lebih maju dan berprestasi.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu memberi penghargaan kecamatan terbaik dan kelurahan terbaik di hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
Untuk kecamatan terbaik 1, diraih Kecamatan Bilah hilir, terbaik 2 diraih Kecamatan Pangkatan, terbaik 3 diraih Kecamatan Rantau Utara.
Sedangkan untuk kelurahan juara 1 terbaik, diraih Kelurahan Siringo ringo, terbaik 2 Kelurahan Sigambal, dan terbaik 3 Kelurahan Sirandorung.

Asrul warga Lingkungan Kayu Raja Islamic Centre, Kelurahan Siringo ringo yang hadir di peringatan hari jadi tersebut merasa senang karena Kelurahan Siringo ringo mendapat predikat juara 1 sebagai kelurahan terbaik se Kabupaten Labuhanbatu.

Asrul sangat mengapresiasi kinerja Lurah Siringo ringo Rustam Effendy Nasution yang selama ini sering menggelar gotroy bersama kepling dan warga di seluruh lingkungan.

"Pak Lurah pun sangat peduli dan dekat sama masyarakat," pungkas asrul.

Di sisi lain, Lurah Siringo ringo Rustam Effendy Nasution merasa bahagia dan bersyukur apa yang diraih kelurahan yang dipimpinnya pada peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya merasa bersyukur, karena apa yang diraih ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh adat, ormas dan TP PKK Kelurahan Siringo ringo, yang mendukung program kelurahan dan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di kepemimpinan Bapak Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe," ucapnya.