Wujud Kepedulian, PT PHS Mananti Gelar Pengobatan Gratis ke Warga

Wujud Kepedulian, PT PHS Mananti Gelar Pengobatan Gratis ke Warga
Mill Manager PT PHS Mananti Dapot SH Hutabarat diabadikan bersama petugas Medis serta masyarakat yang mendapat pengobatan gratis dari program CSR Perusahaan PT PHS
Rabu, 16 Oktober 2019 16:02 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution

PALAS - PT Permata Hijau Sawit (PHS) Mananti, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan perusahaan di bidang perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit, bekerjasama dengan Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Pengobatan gratis melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Desa Mananti dan Panyabungan Kecamatan Hutaraja Tinggi, Rabu (16/10/2019) di gedung Serba Guna Desa Mananti.

Adapun pengobatan gratis tersebut berupa pemeriksaan kesehatan mulai dari deteksi penyakit menular dan tidak menular, cek gula darah, asam urat, kolestrol, deteksi dini kanker rahim, pemeriksaan antenatal care pada ibu hamil, hingga pengobatan dan penyuluhan.

Ads
Selain pengobatan gratis, pihak perusahaan juga memberi makanan tambahan (PMT) kepada setiap masyarakat yang datang berobat.

Manager PT PHS Mananti Dapot Hutabarat, Sopianuddin Hasibuan (Kades Mananti), Aminullah Nasution (Mewakili Camat Hutaraja Tinggi), Ir. Sariful (Humasy PHS) serta Hotman Siregar (Babinsah Koramil Huragi), mendampingi warga Desa Mananti dan Panyabungan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis baru baru ini di Gedung Serbaguna Desa Mananti.

Mill Manager PT PHS Mananti Dapot SH Hutabarat mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dari semua pihak.

"Pengobatan gratis ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun oleh perusahaan PHS," kata Dapot.

Dapot menambahkan, pengobatan gratis ini sebagai wujud nyata kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

"Kami menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit menular maupun tidak menular masyatakat," ujar Dapot Hutabarat.

Sebelumnya, Humas PT PHS Mananti Ir. Sariful Nasution menyebutkan, melalui kontribusi perusahaan program CSR Sehat, diharapkan memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

"Melalui pengobatan gratis, kita berharap bisa mempererat hubungan silaturahim antara perusahaan, masyarakat serta pemerintah," kata Sariful.

Kepala Puskesmas Hutaraja Tinggi, dr. Leli Suryani mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihak puskesmas hanya sebagai pelaksana dan mengenai obat-obatan dan alat yang dipergunakan semua disiapkan oleh PT PHS Mananti.

Senada dengan itu, Kepala Desa Menanti, Sopianuddin Hasibuan di dampingi tokoh masyarakat memberikan apresiasi terhadap perusahaan dengan pengobatan gratis tersebut.

Kata Sopianuddin berharap, kedepan pengobatan gratis terus berkelanjutan, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan perusahaan.

Secara terpisah, salah seorang warga penerima manfaat pengobatan gratis, H. Sutan Pandapotan (70) mengucapkan terima kasih terhadap perusahaan.

"Warga sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Selain diperiksa kesehatannya, kita juga diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang kesehatan," ungkapnya.

Hadir di kegiatan itu, KTU Muliadi Nasution, Sustainability, Zunawakhir Tanjung, Bagian Umum, Zein Habibillah Hasibuan, Sekretariat ISO Kiki Nova, Safety Inspector, Jamaluddin Hasibuan, mewakili Camat Hutaraja Tinggi, Aminullah Nasution, mewakili Danramil 09 Sosa, Hotman Siregar, dan Tim medis dr. Puspita Dewi Kusuma dan dr. Nur Lela Sari Hasibuan.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www