ASAHAN-Pemkab Asahan laksanakan Temu Karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Asahan di Kecama Rawang Panca Arga, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Ketua HKTI Kabupaten Asahan, OPD, Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Ketua KTNA Kabupaten Asahan dan tamu undangan.

Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution, SAP mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan pada kegiatan KTNA Kabupaten Asahan di Kecamatan Rawang Panca Arga.

Beliau juga melaporkan bahwa jumlah luas wilayah areal pertanian di Kec. Rawang Panca Arga berjumlah 2778,52 Ha dan yang telah dipanen sebesar 2508,5 Ha, sisanya 270,02 Ha yang belum dipanen.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Rawang Panca Arga dan masyarakat Kecamatan Rawang Panca Arga kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah banyak membantu pembangunan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Kami akan siap mendukung progam serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan," ucapnya.

Ketua KTNA Kabupaten Asahan Siddiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap 1 bulan sekali, karena kegiatan ini merupakan wadah atau tempat saling bertukar informasi sesama petani dan nelayan tentang bagaimana cara mengembangkan hasil produksi pertaniannya.

"Kami KTNA dan petani Kabupaten Asahan siap mendukung Bapak Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dalam pillkada 2020 nantinya. Dan kami akan siap untuk memenangkan beliau pada pilkada tersebut," ujarnya.

Kemudian, Bupati Asahan H. Surya BSc berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan, karena dengan kegiatan ini para kelompok tani dapat saling bertukar informasi tentang bagaimana cara mengembangkan pertaniannya.

Selain itu beliau juga mengajak untuk saling bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten Asahan, Kelompok Tani dan Masyarakat dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Asahan.

Untuk pengembangan pembangunan pertanian di Kabupaten Asahan dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya guna mewujudkan pertanian yang handal, tangguh dan mandiri, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengajak seluruh kelompok tani, instansi terkait dan masyarakat untuk terus bekerjasama dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Asahan.

Beliau juga berharap kegiatan ini menjadi media pertukaran informasi untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta mendorong sikap petani/nelayan agar termotivasi untuk meningkatkan usahanya.

Lebih lanjut beliau berharap agar kegiatan ini dapat menyumbang peran dalam pembangunan Kabupaten Asahan khususnya di sektor pertanian.

“Untuk itu, hendaknya kita manfaatkan momen ini dengan melakukan konsolidasi, tukar menukar informasi, apresiasi kemitraan dan promosi hasil pertanian dalam rangka mempercepat proses pembangunan pertanian demi terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," pungkas pungkasnya.*