Kakanwil Kemenag Sumut Letakkaan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Terpadu Palas

Kakanwil Kemenag Sumut Letakkaan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Terpadu Palas
Kakanwil Kemenagsu H.Iwan Zulhami didampingi Kepala MTsN Sibuhuan Hj Mahnidar Azwarni Nasution dan Kepada MAN Sibuhuan Hj Mahyarni Junita Nasution, meletakan batu pertama pembangunan Madrasah Terpadu di lokasi MTsN Sibuhuan, Kabupaten Palas
Rabu, 16 Oktober 2019 08:23 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution

PALAS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumut H.Iwan Zulhami secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Terpadu di lokasi MTsN Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Selasa (15/10/2019) petang.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Terpadu yang direncanakan dua lokal dengan rancangan pondasi bertingkat akan dibangun secara swadana dari keluarga besar Madrasah yang dibangun di atas tanah seluas 6 hektar di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sibuhuan.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kamenagsu, Kabid Mapenda, Kakan Kamenag Palas Amran Hasibuan, Kakan Kemenag Padang Sidimpuan, Kakan Kemenang Madina, Plt Kakan Kemenag Tapanuli Selatan dan Kakan Kemenag Padang Lawas Utara.

Kakanwil di sela-sela peletakan batu pertama tersebut meminta pembagunan gedung madrasah terpadu ini dapat terlaksana dengan baik selama tiga bulan ke depan sudah berdiri untuk dijadikan sarana pendidikan bagi peserta didik di lingkungan madrasah.

Ads
"Saya mau dua bulan ke depan minimal terbangun dua lokal dengan kontruksi bertingkat sebagai kawasan madrasah terpadu," pintanya.

Kakanwil juga berharap, dengan adanya madrasah terpadu ini nantinya di Sibuhuan dapat menjadi pusat pendidikan di bagian wilayah Tabagsel khususnya. Karena saat ini, lanjutnya, masyarakat cukup antusias mendidik anaknya di sekolah madrasah.

"Maju mundur Madrasah tidak terlepas dari kita semua untuk terus bertekad menjadikan madrasah hebat dan bermartabat," ajak H.Iwan ke seluruh pserta didik dan guru guru madrasah di lingkungan Kementerian Agama.

Selain itu, Kakanwil Kamenagsu juga berpesan, suasana seperti ini terus dibangun dan diharapkan Madrasah di Sibuhuan harus lebih baik dari daerah lain.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kakanwil secara pribadi memberi bantuan 200 zak semen untuk pembangunan madrasah terpadu di MTsN Sibuhuan.

Ternyata langkah Kakanwil memberikan bantuan semen juga diikuti lainnya seperti Kakan Kamenag Palas, Paluta, Padangsidimpuan, Madina, Nias, Kabid Mapenda serta Anggita DPRD Palas Hj. Fahmi Anwar Nasution, sehingga terkumpul seluruh bantuan material berupa semen sebanyak 1.000 zak di kegiatan peletakan batu pertama Madrasah Terpadu.

Editor : Fatih
Kategori : Padang Lawas, Sumatera Utara, Umum, Gonews Group
www www