NIASSELATAN - Ranto H Dachi secara resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati pada Pilkada 2020 di Sekretariat Tim penjaringan DPD Partai Perindo Nias Selatan, Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru Telukdalam, Selasa (15/10/2020). Ranto Dachi dan sejumlah tim disambut Ketua Tim penjaringan DPD Perindo Nisel, Juver Ziraluo, Sekretaris Tim, Sumarlina Buulolo, Ketua DPD Partai Perindo Nisel, Rindu H Halawa dan tim penjaringan lain Agus Gari.

Ketua DPD Partai Perindo Nisel, mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah. Di mana, di hari penutupan penjaringan Balon Bupati di DPD Partai Perindo Nisel, Ranto H Dachi yang selama ini menggaungkan diri sebagai salah satu sosok generasi putih mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di Tim penjaringan DPD Partai Perindo Nisel.

"Setiap perjuangan politik harus didokumentasikan. Jadi, seluruh berkas yang disampaikan oleh saudara Ranto H Dachi akan kami kawal sampai penerbitan rekomendasi itu sendiri. Bahkan semua juga Balon yang telah mendaftar bukan serta merta dapat direkomendasikan oleh pusat namun semua tergantung kelengkapan berkas dan figur Balon," tandasnya.

Hari ini, sebutnya, pihaknya memastikan bahwa Ranto H Dachi akan ikut pada fit and proper test di tingkat provinsi.

Menurut dia, dalam fit and proper test nantinya di tingkat DPW, salah satu yang akan dipertanyakan oleh tim adalah tentang siapa bakal calon wakil Bupati.

Pantauan wartawan, formulir pendaftaran diserahkan langsung Balon Ranto H Dachi kepada Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Perindo Nisel di dampingi oleh Sekretaris Tim Penjaringan dan Ketua DPD Perindo Nisel.