Bersama Bupati Asahan dan Forkopimda Asahan, Kapolres Asahan Tanam Sejuta Pohon di Bantaran Sungai

Bersama Bupati Asahan dan Forkopimda Asahan, Kapolres Asahan Tanam Sejuta Pohon di Bantaran Sungai
Selasa, 15 Oktober 2019 19:47 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Polres Asahan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan TNI melakukan Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon di Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa (15/10/2019).

Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon itu merupakan gagasan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting nya menjaga hutan yang memiliki banyak manfaat.

“Hutan bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan serta mencegah banjir,” kata Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Aaahan, Kegiatan penanaman sejuta pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polda Sumatera Utara dengan tujuan diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Sumatera Utara.

“Dengan memperbanyak penanaman pohon dan mengingat manfaat nya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan,” terang Faiisal.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan menyampaikan apresiasi kegiatan penanaman satu juta pohon yang dilaksanakan oleh seluruh Kapolres di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara terkhusus kepada Kapolres Asahan.
Ads

“Dengan penanaman satu juta pohon ini diharapkan dapat mencegah banjir yang sering melanda Kabupaten Asahan khususnya Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, sehingga masyarakat Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat dapat merasa nyaman bertempat tinggal di Desa Sei Dua Hulu,” kata Benteng.

Senada dengan sambutan Ketua DPRD Asahan, Bupati Asahan dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemkab Asahan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan Kabupaten Asahan.

“Agenda penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang bisa dilaksanakan secara berkala sampai kondisi lingkungan di daerah kita ini, terkhususnya kawasan Danau Toba benar-benar menjadi baik,” ujar Bupati Asahan.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www