JAKARTA - Pasca pertemuan Jokowi-SBY dan Jokowi Prabowo di Istana Negara beberapa hari lalu, rumor masuknya Gerindra ke Kabinet Jokowi jilid II kian santer. Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menjadi salah satu yang menjadi pemberitaan. Fadli Zon, selain sebagai elit di Gerindra dan masuk jajaran Ring 1 Prabowo, juga merupakan legislator Senayan yang dikenal kontroversial melalui pernyataan-pernyataan kritisnya pada pemerintah.

Di DPR periode sebelumnya, Fadli menjabat Wakil Ketua DPR RI. Adapun periode 2019-2024, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, dijabat oleh Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Dasco, Fadli, secara personaliti, memang punya kapasitas untuk menjadi menteri. Dan Gerindra memang telah menyampaikan beberapa konsep terkait beberapa bidang guna mendukung pemerintahan Jokowi jilid II.

"Fadli Zon itu kan pinter. Dia di beberapa bidang, saya pikir ya bisa aja," kata Dasco kepada GoNews Grup di Kertanegara, Jumat, 11 Oktober 2019, malam.

Di sisi lain, DPR RI juga tengah berproses membetuk Alat-alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024. Kata Dasco kepada wartawan, "soal AKD itu kan kesepakatan antar fraksi-fraksi. Pokoknya kalau soal ada bidang nanti yang diterima dan kemudian kita masuk ya itu posnya juga kemungkinan ada untuk Pak Fadli,".***