STABAT - Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Medan, Rahman Cahyo, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan SMA Dewantara Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Bantuan senilai 14,7 juta ini merupakan tindak lanjut Program Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan Tanggap Pendidikan

“Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan ini merupakan tindaklanjut program Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan Tanggap Pendidikan, dimana BPJS Kesehatan turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pendidikan. Misalnya pembangunan atau perbaikan sekalah, dan pada kesempatan kali ini SMA Dewantara Stungkit yang kita bantu,” ungkapnya.

Selanjutnya Rahman Cahyo menegaskan bahwa pemberian bantuan OSR yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini menitikberatkan pada lokasi-lokasi yang dirasa dapat memberikan manfaat yang besar bagi banyak warga.

“tadi kami kemari harus menyebrangi sungai dulu mengunakan perahu baru bisa sampai kemari, memang yang kami utamakan adalah daerah yang dirasa memang butuh bantuan. Ini merupakan wujud komitmen kami kepada masyarakat, sehingga diharapkan kehadiran BPJS Kesehatan selain sebagai pengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tetapi juga dapat memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat seperti bantuan pembangunan sekalah yang kita laksanakan pada saat ini,” lanjut Rahman Cahyo

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMA Dewantara Stungkit, Sumar Halin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“saya atas nama Sekolah SMA Dewantara Stungkit berterima kasih dan berharap dengan adanya bantuan dari BPJS Kesehatan berupa bahan bangunan ini dapat mempercepat proses renovasi ini sehingga nantinya siswa dapat belajar dengan nyaman,” ungkap Sumar.

Sebagai tambahan bahwa Program OSR ini tidak menggunakan iuran dari peserta melainkan menggunakan dana milik organisasi yang tersendiri dan ini selalu rutin BPJS Kesehatan laksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Organisasi yang berkomitmen dan peduli terhadap bidang sosial maupun lingkungan dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi Organisasi, masyarakat setempat maupun masyarakat umum.