SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, mengapresiasi perhelatan akbar Oil Palm Marathon 2019. Apalagi Sergai juga turut andil dalam mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kancah internasional pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup Sergai H
Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu saat menghadiri Oil Palm Marathon 2019, Minggu (13/10/2019) pagi sekira pukul 05:30 WIB pagi. Bertempat PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul, Kab Sergai, Sumut.

Dalam kegiatan Oil Palm Marathon 2019 ini yang terdiri dari empat kategori, full marathon, Half marathon 10 K, 5 K, diikuti sebanyak 2.287 peserta dari semua kelas.

Lanjut Soekirman, Sergai masuk dalam salah satu catatan internasional marathon. Oleh karenanya, semakin banyaknya event internasional maka Sergai akan di kenal sampai ke mancanegara.

"Untuk itu, mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara," kata Bupati Soekirman

Sementara itu, Panitia Kacuk Sumarto dalam laporan mengatakan bertujuan untuk mengenalkan produk-produk yang di hasilkan dari kelapa sawit sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit.

"Acara ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia dimana ada 13 Negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori yang diperlombakan pada Oil Palm Marathon 2019 ini," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir, Kadis Parbud Pora Provinsi Sumut, Dirut Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Dono Gustami, Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Bernard Rildo Ketua Asosiasi GIMNI, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono, serta para ngurus organisasi kelapa sawit lainnya yang juga tergabung dalam acara Dan seluruh jajaran Polres Serdang Bedagai.**