LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra bersama jajarannya melaksanakan Safari Subuh di Masjid Jamik Siamporik, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Minggu (13/10/2019) sekira pukul 05.00. Safari Subuh yang dirangkaikan dengan tausyiah, dipimpin H Syahrial selaku imam shalat subuh.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra menerangkan, tindak pidana khususnya di Kecamatan Kualah Selatan secara umum berkurang.

Di lain sisi, Kapolsek menuturkan, bahaya karhutla sangat mengancam bagi kesehatan dan merugikan banyak pihak. Maka dari itu, pihak kepolisian akan memberikan ancaman hukuman bagi masyarakat yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Hasan menyampaikan, melaksanakan ibadah harus lebih baik hari ini daripada hari-hari sebelumnya.

"Kita jadikan malam itu sebagai malam terakhir kita agar tumbuh keikhlasan, kekhusukan dalam beribadah," singkatnya.

Hadir pula dalam safari subuh ini antara lain Camat Kualuh Selatan Abd Hariman, Kasihumas Polsek Kualuh Hulu Ipda Rizlan, Danramil 01/AK yang diwakili Pelda Sutarno dan Serka Erwin, Katua MUI Kualuh Selatan Ustadz Sahrial Nasution, Kepala MTSN2 Labura Tua Pasaribu, Ka KUA kualuh Hulu, Plt Ka KUA Kualuh Selatan Rasimin, H.Mahdan Munthe Pimpinan Ponpes Attaufiqurrahman, Ustadz Hasanuddin pimpinan Ponpes Al qihsan Sidua-dua, Lurah/Kades se Kec Kl Selatan, serta dihadiri tokoh agama, masyarakat dan adat.