Babinsa Koramil 09 Sosa Dukung Petani Wujudkan Swasembada Pangan

Babinsa Koramil 09 Sosa Dukung Petani Wujudkan Swasembada Pangan
Babinsa Koramil 09 Sosa Terjun ke sawah membantu petani untuk membajak sawah menggunakan Traktor
Minggu, 13 Oktober 2019 19:27 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Babinsa Koramil 09 Sosa Jajaran Kodim 0212/TS Serda Tsabit Aman Jaelani Siregar dan Serda Heri Agusman Harahap bersama petani turut serta membajak sawah dengan menggunakan traktor di Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Minggu (13/10/2019).Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam rangka membantu program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Palas.

"Kegiatan membajak sawah menggunakan traktor yang dilaksanakan anggota Koramil 09 Sosa adalah upaya membantu pekerjaan petani agar lebih cepat untuk menyuburkan tanah yang akan ditanam padi," kata Danramil 09 Sosa Kapten Arh Saleh Hasibuan.

Kata Saleh, bajak sawah yang dilakukan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam bagi petani agar turun sawa,h sehingga tidak harus dikerjakan secara manual.

Ads
"Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani, sedikit banyaknya membantu dan meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa Koramil 09 Sosa," jelasnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa Jajaran Kodim 0212/TS juga tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani, sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung program ketahanan pangan nasional.

Salah satu petani pengurus Poktan Rotama Tarmizi Lubis (40) mengatakan, dukungan TNI patut diapresiasi sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

"Melalui bantuan bajak sawah oleh Babinsa, petani menyambut positif kegiatan tersebut, sehingga turun sawah dan musim tanam akan lebih cepat serta membantu meringankan biaya untuk bajak," pungkasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www