DOHA - Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Qatar berjanji akan memberikan dukungan kepada seluruh atlet Indonesia yang akan tampil pada ANOC World Beach Games I yang digelar di Doha, Qatar, 12-16 Oktober 2019.

"Tunggu kami akan datang mendukungmu Jovita Elizabeth dan kawan-kawan," kata TKI asal Makassar, Abib Anhar yang bekerja di Hotel W Qatar bersama rekannya Yusuf Jaelani (Jakarta), Ananta dan Damianus dari Semarang saat ditemui di Rumah Makan Bu Mariam, Doha, Qatar, Sabtu (12/10/2019).

Bukan hanya Abib Anhar dan kawan-kawan yang akan memberikan dukungan. Dariansyah dari Balikpapan yang bekerja di Qatar Petroleum dan Arief Syarifuddin asal Bandung, Jawa Barat yang bekerja di Qatar Airways.

"Saya mengetahui ada atlet Indonesia yang akan tampil di World Beach Games di Doha, Qatar lewat sms dari panitia. Makanya, saya langsung datang untuk memberikan dukungan kepada Nawar dan Zigi saat tampil di Katara Beach," kata Dariansyah.

"Alhamdulilah, saya bisa menyaksikan Zigi menembus babak 16 besar. Dan, saya akan datang lagi untuk memberikan dukungan agar dia bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar mantan karateka Inkado Kaltim dan pernah tampil di Kejuaran Shotokan Internasional di Bali tahun 2000.

"Ya, saya juga mendapat pemberitahuan dari panitia. Kebetulan lagi libur, saya langsung datang ke Katara Beach untuk memberikuan dukungan. Saya itu senang dengan olahraga terutama sepakbola," timpal Arief yang juga Bobotoh Persib Bandung. ***