MEDAN - Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan program harga fantastis dalam pameran biro perjalanan wisata (travel fair) Jakarta Travel Fair (JTF) di Centre Point Mall, Jalan Jawa, mulai 11 sampai 13 Oktober 2019.


Tarif promo ini tersedia di rute yang dilayani dari Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

"Selama pameran berlangsung, Lion Air menawarkan tarif spesial mulai dari Rp 1.090.000 sekali jalan (one way) atau Rp. 2.146.000 pergi pulang (return). Untuk Batik Air menghadirkan promo Rp 1.264.400 one way atau Rp 2.513.800 return," kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihanto, Sabtu (12/10).

Adapun tarif yang berlaku sudah termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charge/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR), khusus penerbangan Lion Air belum termasuk biaya bagasi.

"Pembelian tiket bertarif khusus ini dilakukan saat travel fair di Medan, untuk periode perjalanan satu tahun hanya Senin hingga Jumat, tidak berlaku Sabtu, Minggu, hari libur nasional atau musim ramai (peak season)," jelasnya.

Harga promo juga tersedia di rute-rute lainnya yang dilayani Lion Air Group dari dan menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu pada penerbangan tertentu.Kehadiran tarif promo merupakan kesungguhan Lion Air Group untuk mengakomodir tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan.

Lion Air melihat sebagian besar “perjalanan wisata” dipelopori kalangan muda, generasi milenial. Dalam penawaran harga terbaik ini, menjadi bagian langkah Lion Air Group sejalan upaya mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara, sehingga berdampak positif pada perekonomian daerah serta nasional.

Untuk itu, Lion Air Group menawarkan kepada wisatawan dan pebisnis (travelers) kesempatan semakin besar untuk mengunjungi berbagai kota di Sumatera Utara (Sumut). Medan sebagai ibukota provinsi dan kota terbesar di bagian barat Indonesia menyimpan potensi bisnis serta tujuan wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja. (*)