LABUSEL - Sebagai wujud komitmennya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya, Kapolsek Torgamba AKP Muliadi turunkan unit fungsi Polsek Torgamba.

Kamis (10/10/2019), Kapolsek memerintahkan jajaran piket fungsi Polsek Torgamba ke daerah rawan kejahatan dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Personel pun dibagi menjadi beberapa tim. Unit Reskrim dan Intel disebar ke daerah rawan tindak pidana kejahatan, Unit Lantas diturunkan ke daerah rawan kecelakaan dan Sabhara melakukan patroli hunting kejahatan.

Pengamanan ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek Torgamba Ipda M Siregar.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat melakukan tatap muka bersama warga, Jumat (11/10/2019) sekira pukul 10.00 di Dusun Bangun Jadi, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Labusel.

Kepada warga, Kanit berpesan agar selalu aktif dalam menciptakan Kamtibmas yang mantap.

"Libatkan para pemuda untuk berperan dalam pembangunan, tidak terprovokasi dengan berita bohong dan jauhi penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Di tempat lain, personel Unit Sabhara Polsek Torgamba melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba Dusun Cikampak Pekan - Dusun Kandang Motor - Dusun Pinang Awan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel.

Kemudian tim melanjutkan patrolinya ke Pajak Cikampak Pekan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, berlanjut ke Kantor Bank Mandiri Kantor Kas Cikampak Desa Aek Batu dan SPBU Cikamoak Desa Aek, Batu Kecamatan Torgamba.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor.

Dalam arahannya, petugas memberikan pengarahan kepada Security untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan serta agar memperhatikan orang orang yang keluar masuk serta meminta masyarakat untuk tetap membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kondusif.

"Jalur lalu lintas aman dan lancar. Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol. Saat ini situasi aman terkendali," jelas Kapolsek AKP Muliadi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Habnur melaksanakan sambang ke Desa Binaan Png Damai, Kecamatan Torgamba dan meminta warga menjaga dan memelihara kerukunan dan silahturahmi.

Begitu juga di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba. Personel Bhabinkamtibmas Bripka Oliver Situmorang meminta warga selalu menjaga situasi Kamtibmas dan jangan turun ke jalan melaksanakan unjuk rasa.

Kapolsek berharap, warga tidak menyebarkan berita berita hoax di medsos yang dapat memicu dan memanas situasi.

"Inilah wujud kepedulian Polsek Torgamba dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum kita," tegas Kapolsek.