NIAS SELATAN - Mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2020 ke Kantor Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon Bupati DPD Perindo Kabupaten Nias Selatan, Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru Telukdalam, Kamis (10/10/2019). Formulir pendaftaran untuk Bacalon Idealisman Dachi diserahkan oleh Sekretaris Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel, Sumarlina Buulolo kepada Juniardin Tafonao didampingi Alternatif Bago.

Bendahara DPC Partai Garuda, Juniardin Tafonao yang mewakili pengambilan Formulir Bacalon Idealisman Dachi didampingi Ketua Fraksi Berkarya DPRD Nisel, Alternatif Bago kepada wartawan mengatakan, kedatangan mereka ke Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel yakni mewakili Idealisman Dachi dalam pengambilan formulir Bacalon Bupati Pada Pilkada Tahun 2020.

"Kedatangan kami disini sebagai Tim untuk mewakili Bacalon Kepala Daerah Pak Idealisman Dachi dimana beliau menyarankan kami untuk mengambil formulir Bacalon Bupati di Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon DPD Partai Perindo Nias Selatan," ujarnya.

Sesuai bocoran informasi, kata dia, direncanakan besok (Jumat, 11/10/2019), Bacalon Idealisman Dachi akan mendaftarkan diri ke Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel dan kemungkinan juga ke DPD Partai Nasdem Nisel.

Saat disinggung, ada berapa Partai yang sudah Idealisman Dachi daftar, Juniardin menjawab, yang pasti dulu adalah Partai Berkarya 4 Kursi dan Partai Garuda 3 Kursi.

Untuk diketahui, hingga Kamis, (10/10/2019), ada 7 Bacalon Bupati yang sudah mengambil Formulir ke Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel yakni, Sokhizaro Laia, Ranto H Dachi, Petahana Hilarius Duha berpasangan dengan Firman Giawa, Monasduk Duha, Orodugo Halawa, Sozanolo Ndruru dan Idealisman Dachi.

Sementara, batas waktu pengembalian formulir Bacalon yaitu Tanggal 15 Oktober 2019.