BATAM – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Bank Sumut dapat berkontribusi bagi Provinsi Sumut dan Kepualuan Riau, khususnya Kota Batam. "Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov), Bank Sumut juga harus mengharumkan nama Sumut di daerah lain," tegas Gubernur Edy Rahmayadi saat bersilaturahmi dengan pelanggan Bank Sumut dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU), di Hotel Premier Best Western Hotel, Batam, Kamis (10/10). Sebelum itu, Gubernur juga meninjau Bank Sumut Cabang Kota Batam, yang berada di Jalan Sultan Abdul Rahman, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kepulauan Riau ini, khususnya Batam adalah pulau yang sangat strategis. Kepri ini ibaratnya bumper bagian baratnya Indonesia, dia harus sempurna, dan kuat,” kata Edy Rahmayadi.

Karena itu, menurutnya, Bank Sumut beruntung bisa berada di kota yang strategis tersebut. Apalagi, Kota Batam berada di luar Sumut. Tentu saja, Bank Sumut harus membesarkan nama Sumut.

Edy Rahmayadi mengharapkan kepada para pegawai maupun pelanggan Bank Sumut, agar terus membesarkan nama Bank Sumut. “Bank Sumut ini adalah bank kebanggaan Sumatera Utara. Saudara-saudara saya tolong besarkan Bank Sumut ini. Saya titipkan Bank Sumut ini, khususnya kepada Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU)," ujarnya.

Selain itu, Edy juga berharap, Bank Sumut bisa ikut berkontribusi bagi perekonomian di Kepualauan Riau khususnya Batam.

Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo mengatakan, bahwa perbankan Kota Batam sangat terdepan. Menurutnya, Bank Sumut akan dapat berkompetisi dengan perbankan lain yang ada di Kota Batam.

Untuk itu, katanya, harus ada kerja sama yang baik antara Bank Sumut dengan masyarakat. Terutama pengusaha yang ada di Batam. “Kami mengharapkan bantuan dari para nasabah yang masih warga Sumatera Utara untuk bisa menjadi Public Relation kami di Batam ini,” kata Budi.

Bank Sumut saat ini terus berbenah. Terutama dalam hal teknologi agar dapat bersaing dengan bank lainnya. Tanpa ada teknologi, bank akan ditinggalkan.

“Jadi tidak ada cara lain, kami terus mengembangkan, berinvestasi, untuk bisa berkompetisi secara sehat di dunia perbankan ini khususnya di Batam ini,” ungkap Budi.

Turut hadir Direktur Bisnis dan Syahriah H Tengku Mahmud Jefri, Komisaris Bank Sumut Brata Kusuma dan Walikota Batam Muhammad Rudi, pelanggan Bank Sumut, serta anggota Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU).**