63 RTMP di Kecamatan Barumun Selatan Menerima Bantuan Ternak Ayam

63 RTMP di Kecamatan Barumun Selatan Menerima Bantuan Ternak Ayam
Sekda Palas Arpan Nasution di dampingi Kadis Peternakan dan Perikanan Abu Bakari dan Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane, secara simbolis menyerahkan bantuan ternak ayam sekaligus pakan serta obat-obatan ternak kepada penerima bantuan
Kamis, 10 Oktober 2019 19:31 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Sedikitnya Dua desa di Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, mendapatkan bantuan ternak ayam dari Balai Veteriner Medan.Bantuan berupa ternak ayam tersebut secara simbolis diserahkan Sekda Palas Arpan Nasution dan Kadis Peternakan dan Perikanan Palas Abu Bakari, Kamis (9/10/2019) di lost pasar Desa Batang Bulu Lama.

Bantuan ternak ayam merupakan program Lauching bekerja 2019 yang disalurkan Balai Veteriner Medan kepada 63 RTMP untuk Desa Batang Bulu Lama dan Desa Sidomulyo.

Untuk Desa Batang Bulu Lama sebanyak 35 RTMP dan Desa Sidomulyo sebanyak 28 RTMP. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 50 ekor ayam plus pakan serta obat-obatan ternak.

Ads
Sekda Palas Arpan Nasution berharap, penerima bantuan ternak dapat mengembangkannya untuk membantu perekenomian keluarga.

"Jika dikembangkan dengan baik, bantuan ternak ayam ini dapat menjadi potensi sumber pendapatan yang bisa menopang ekonomi untuk kesejahteraan," kata Sekda.

Sebelumnya, Kadis Peternakan dan Perikanan Palas Abu Bakari mengatakan, bantuan ternak tersebut diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu dalam akses daerahnya memiliki potensi pengembangan ternak.

"Kiranya kedepan dengan adanya bantuan ini tingkat perekonomian dan gizi masyarakat daerah itu dapat lebih meningkat lagi, sekaligus mendukung visi misi Bupati H.Ali Sutan Harahap dalam mewujudkan masyarakat yang sehat," harapnya.

Bakari menambahkan, bantuan ternak ayam ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan perekonomian warga khususnya di tingkat pedesaan.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www