Polres Tapsel Gelar Lomba Film Pendek di Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda

Polres Tapsel Gelar Lomba Film Pendek di Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda
Rabu, 09 Oktober 2019 20:47 WIB
Penulis: Roni Siregar
TAPSEL - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar perlomba Film Pendek untuk tingkat pelajar dan mahasiswa, berhadiah jutaan rupiah berikut trophy.Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, kepada gosumut.com menyampaikan, perlombaan film pendek ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda tahun ini (2019), sedangkan pesertanya, dibatasi hanya untuk kalangan pelajar dan mahasiswa saja.

"Perlombaan Film Pendek ini khusus untuk peserta tingkat pelajar dan mahasiswa, hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda menyalurkan bakat mereka dibidang perfilman. Siapa tau diantara ribuan pelajar dan mahasiswa di wilayah Tabagsel ini memiliki bakat acting terpendam, sehingga mereka dapat melampiaskan talenta mereka itu," tutur Kapolres melalui WhatsAppnya, Rabu (9/10/2019) sore.

Kapolres juga memaparkan ketentuan lomba Film Pendek ini yakni, peserta terdiri dari perseorangan atau kelompok. Memilih salah satu tema dari dua tema yang diperlombakan yakni berkaitan dengan 'Tertib Berlalu Lintas' dan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Ads
"Untuk tema, peserta harus memilih salah satu dari dua tema yang kita lombakan, yakni tentang Tertib Berlalu Lintas atau P4GN",ucap Kapolres melanjutkan.

Durasi film maksimal 5 menit (tidak termasuk Credit Title) dengan Resolusi minimal 720 P/H264. Kemudian, peserta mengirimkan file film dalam bentuk MP4/MOV/AVI ke email lombafilmpendekpolrestapsel@gmail.com, selambat-lambatnya tanggal 26 Oktober 2019. Film tidak mengandung materi yang melanggar hak cipta serta norma kesusilaan.

"Durasi film maksimal 5 menit, dikirim dalam bentuk MP4/MOV/AVI ke alamat email kita yang tertera dalam brosur. Perlu diingat, film tidak boleh mengandung materi yang melanggar hak cipta serta norma kesusilaan",terang Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Melati Dua yang baru kemarin (Selasa, 8/10/2019), merayakan ulang tahunnya itu.

Kemudian, peserta harus mengikut sertakan karya yang belum pernah dinyatakan menang dalam kompetisi film sebelumnya. Sedangkan khusus untuk kategori pemenang favorit Netizen, diperoleh dari polling like dan viewers terbanyak dari seluruh video peserta lomba yang nantinya akan di upload di akun instagram @retapsel2019, dan polling berakhir pada 27 Oktober 2019, pukul 23.00 WIB.

Untuk pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias gratis, dibuka mulai hari ini (Rabu,9/10/2019) sampai dengan 26 Oktober 2019. Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara menghubungi panitia di kolom contac person brosur yang telah di sebar agar mendapat formulir pendaftaranpendaftaran atau diunduh melalui alamat web yang tertera dan dikirim kembali melalui email panitia.

Terakhir Irwa menyampaikan, pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019, bertempat di Mapolres Tapsel.

"Pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang akan digelar pada 28 Oktober nanti, di gedung Mapolres Tapsel," ucapnya mengakhiri.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar menambahkan, untuk pemeran film pendek ini peserta bisa bekerja sama dengan seluruh personel Polres Tapsel baik dari Personel Sat Res Narkoba, Sat Reskrim, Lantas maupun Satuan lainnya.

"Untuk pemeran dalam perlombaan film pendek ini, peserta bisa berkordinasi dan bekerja sama dengan personel yang bertugas di Satuan-Satuan yang ada di Polres Tapsel," tutur Zulfikar.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Tapanuli Selatan
www www