Peduli Kesehatan Masyarakat, PT VAL Hutalombang Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT VAL Hutalombang Gelar Pengobatan Gratis
Manager PT VAL Hutalombang H.Erianto didampingi Humas Anwar Saleh Harahap bersama staf PT VAL dan unsur pemerintah kecamatan dan desa diabadikan bersama masyarakat penerima manfaat pengobatan gratis program CSR Sehat dari perusahaan
Rabu, 09 Oktober 2019 19:09 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS - Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Victorindo Alam Lestari (VAL) Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, menggelar pengobatan gratis ke warga.Pengobatan gratis tersebut berupa deteksi penyakit menular, cek gula darah, asam urat, kolestrol, deteksi dini kanker rahim, pemeriksaan antenatal care pada ibu hamil serta penyuluhan kesehatan, Selasa (8/10/2019) di halaman MDA Desa Hutalombang.

Selain pengobatan grtais, perusahaan juga memberikan makanan tambahan (PMT) kepada setiap masyarakat yang datang untuk berobat.

Manager PT VAL Hutalombang, H.Erianto di dampingi Humas Anwar Saleh Harahap, Bagian Umum, Paujul H.Rambe serta bagian Sustainability, Anisah Awaliyah Hasibuan mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak dan sebagai perhatian perusahaan terhadap kesehatan warga.

Ads
Dikatakannya, program CSR Sehat ini merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan perusahaan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

"Perusahaan menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat sebagai hak dasar setiap individu," kata Humas Anwar Saleh Harahap.

Kata Anwar, pengobatan gratis CSR sehat ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan yang memberi dampak positif dan manfaat bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan bagi kehidupan.

"Kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat serta pemerintah daerah," terang Humas.

Sementara, Kepala Puskesmas Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, dr.Sri Bahagia mengapresiasi kepedulian perusahaan tengang kesehatan masyarakat.

"Semua obat-obatan dan peralatan yang diperlukan dalam kegiatan pengobatan gratis ini, disediakan perusahaan PT.VAL, kita sebagai pelaksana saja," katanya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga penerima manfaat dari program CSR Sehat, Maslan Hasibuan (67) mengatakan, pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

"Mulai dari sarana transportasi antar jemput, juga pemeriksaan kesehatan serta obat-obatan serta makanan tambahan diberikan perusahaan kepada warga yang berobat," aku Maslan.

Senada dengan itu, Plt.Kepala Desa Hutalombang, Sri Nola Agustina bersama tokoh masyarakat Sutan Hasibuan mengapresiasi perusahaan PT VAL yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Masyarakat berharap, program CSR Sehat ini dapat juga menyentuh desa-desa lainnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

Tampak hadir Sekcam Lubuk Barumun Pardamean Hasibuan, Babinsa Koramil 08 Barumun, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun serta dokter dan perawat serta bidan desa Hutalombang.

wwwwww