Kelainan Syaraf dan Otot, Malibas Galang Bantuan untuk Abang Beradik ini

Kelainan Syaraf dan Otot, Malibas Galang Bantuan untuk Abang Beradik ini
Rabu, 09 Oktober 2019 16:44 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Masyarakat Peduli Bilah Barat Sejahtera (Malibas) mengajak para dermawan menyisihkan rezekinya untuk pengobatan kedua abang beradik ini.

Dialah Liman Arvanda (14) yang tidak sekolah lagi bersama adiknya Yogi Irwansyah (11) yang kini duduk di bangku kelas 5 SD. Keduanya merupakan anak pasangan Supriadi (tidak memiliki pekerjaan tetap) dan Samini yang hanya menjadi ibu rumah tangga saja.

Mereka kini berdomisili di Dusun Tebangan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Kepada awak media ini, Rabu (9/10/2019), Boyar Medhant dari Komunitas Malibas menjelaskan, sesuai konfirmasi di lapangan, keluarga kurang mampu ini baru dapat ke rumah sakit berkat kerjasama Malibas dengan Puskesmas Janji.

Ads
"Hari ini hasil diagnosa medis kedua abang beradik tersebut mengalami kelainan syaraf dan otot. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit Umum Rantauprapat. Dan hari ini juga akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan agar dapat ditangani lebih baik lagi," bilang Boyar.

Penggalangan dana ini juga disampaikan Boyar ke media sosial Facebook.

"Bagi Sahabat yang peduli dan ingin berpartisipasi untuk berdonasi agar dapat meringankan beban penderitaan adik Liman dan Yoga,dapat menyalurkan rezeki bantuan ke rekening 2870095964 Bank BCA Atas Nama Supada," jelasnya.

"Kalau tidak kita, siapa lagi yang dapat membantu adik Liman dan Yoga dapat sembuh dan beraktifitas lagi seperti anak anak lainnya dan kembali lagi aktif sekolah untuk mendapatkan pendidikan dan ilmu pengetahuan," tambahnya.

"Walaupun sedikit, tapi sangat bermanfaat bagi mereka. Jujur bahwa hari ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semuanya. karena kita manusia memanusiakan manusia," tutupnya.

wwwwww