Jakarta Travel Fair Hadirkan Promo Menarik untuk Masyarakat Medan

Jakarta Travel Fair Hadirkan Promo Menarik untuk Masyarakat Medan
Sejumlah narasumber memberikan keterangan pada wartawan mengenai Jakarta Travel Fair yang digelar 9 sampai 13 Oktober di Medan
Rabu, 09 Oktober 2019 17:39 WIB
Penulis: Anita
MEDAN - Jakarta Travel Fair (JTF) kembali hadir di kota Medan. Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2008 ini akan hadir di Centre Point Medan dari tanggal 9 -13 Oktober 2019."Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menargetkan transaksi ‎sebesar Rp 750 juta di JFT 2019 di Kota Medan," ungkap Kepala Destinasi Dan Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Shinta Nindyawati‎ pada jumpa pers di Medan, Rabu (9/10) siang.

‎"Tidak setiap tahun kita melakukan promosi di Kota Medan. Kita terkadang melakukan promosi ke kota lainnya di dalam negeri ini. Tapi, Kota Medan kantong wisatawan dalam negeri bagi Jakarta," sebut Shinta.

Shinta menjelaskan setiap harinya di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Kabupaten Deli Serdang penerbangan ke Jakarta sebanyak 32 penerbangan dengan total 2560 seat.‎"Jadi, 50 persen dari total tersebut, benar-benar berkunjung berwisata ke Jakarta," jelas Shinta.

Ads
Ia mengatakan di Ibu Kota terdapat 338 hotel berbintang, 1492 destinasi hiburan dan rekreasi dan 132 pusat perbelanjaan besar dan kecil.

"Melalui Jakarta Travel Fair‎ kita menargetkan Rp 750 juta," kata Shinta.

Shinta mengungkapkan dunia pariwisata bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi cukup besar. Dimana Pendapat Asli Daerah (PAD) Jakarta tahun 2018 dari Pariwisata mencapai ‎Rp 5,7 triliun.

"Itu diperoleh dari pajak hiburan, hotel, restoran serta retribusi kepariwisataan. Sampai Juni 2019 Rp 2,8 triliun. Betapa kegiatan pariwisata penyumbang ekonomi cukup besar," tutur Shinta.

Kegiatan JTF 2019 juga menawarkan Paket-paket perjalanan wisata murah ini hanya ditawarkan khusus bagi masyarakat Medan pada penyelenggaraan Jakarta Travel Fair 2019. Mulai dari harga Rp.2,721.000,sudah bisa terbang PP ke Jakarta sekaligus menginap 4 hari 3 malam di hotel berbintang.

Kemudian, program One Hour Crazy Sale pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 17.00 18.00, yang menawarkan tiket pesawat mulai dari Rp.1.090.000/orang (PP) dan menginap di hotel berbintang mulai dari harga Rp.99.000.

"Serta masih banyak lagi program menarik lainnya, seperti diskon harga paket Rp.100.000,setiap pukul 15.00-16.00 WIB selama pelaksanaan pameran," sebut Shinta.

Menurutnya, paket wisata yang ditawarkan peserta JTF 2019 bisa lebih murah karena masing masing peserta bekerjasama dan bersinergi dengan memberikan harga promo kepada masyarakat sebagai konsumen.

"Inilah salah satu keuntungan melakukan perjalanan wisata melalui sistem paket dan ini juga menjadi trend di dunia pariwisata wisata internasional, dan diharapkan pelaksanaan JTF 2019 di Medan akan mampu meningkatkan mobilitas wisatawan di kedua daerah, yaitu Jakarta dan kota Medan. Sebab disadari bersama saat ini trend pariwisata terus berkembang secara global. Menariknya, trend ini tidak hanya berbicara tentang obyek wisata namun sudah bergeser menjadi sebuah gaya hidup," tutupnya. (*)

Editor:Fatih
Kategori:Gonews Group, Umum, Ekonomi, Sumatera Utara, Medan
wwwwww