Perolehan Kursi DPRD Sergai Terbanyak

Gerindra Kantongi Nama Ketua, Nasdem Tunjuk Siswanto Wakil Sementara

Gerindra Kantongi Nama Ketua, Nasdem Tunjuk Siswanto Wakil Sementara
ilustrasi
Rabu, 09 Oktober 2019 22:12 WIB
Penulis: Sugi
SERDANG BEDAGAI - Perolehan kursi terbanyak untuk menduduki Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sergai sementara, hingga saat ini hanya partai Nasdem yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sementara, sedangkan Partai Gerindra yang ditunjuk sebagai ketua sementara, hingga kini masih posisi menunggu atau masih mengantongi nama ketua sementara DPRD Sergai."Terkait calon partai yang ditunjuk sebangai Ketua Sementara DPRD Sergai, kita tidak bisa memberikan komentar dan kita masih merahasiakan," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sergai, Budi saat dikonfirmasi Gosumut.com di ruang kerjanya, Rabu (9/10/2019) sore.

Menurutnya, nama calon yang sudah mereka kantongi, belum bisa kita sebutkan.

"Dan dalam waktu dekat namanya akan kita kirimkan ke sekretariat dewan,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra.

Ads
Sementara, Sekretaris DPRD Sergai H Suprin dikonfirmasi terkait nama-nama yang ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Sergai mengaku, sudah menerima penunjukkan Wakil Ketua Sementara DPRD Sergai dari Partai Nasdem. Namun untuk calon kKetua DPRD sementara yang berasal dari Partai Gerindra masih menunggu surat penunjukan partai.

"Untuk Partai Nasdem lewat suratnya menunjuk Siswanto sebagai wakil ketua sementara DPRD Sergai,” kata Sekretaris DPRD Sergai H Suprin.

Menurutnya, sebelum ada pimpinan resmi, DPRD Sergai akan dipimpin oleh dua pimpinan sementara yang berasal dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak, yakni Gerindra sebagai ketua sementara dan dari Nasdem untuk posisi wakil ketua sementara.

“Pimpinan sementara nantinya bertugas untuk memfasilitasi rapat-rapat dan pembentukan fraksi. Kemudian, memfasilitasi rancangan tata tertib dewan serta memproses pimpinan DPRD definitif,” terang H Suprin.

wwwwww