PADANG - Tim pelatih Semen Padang FC memutuskan memberi libur kepada seluruh pemainnya menjelang bergulirnya pekan ke-23 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Libur diberikan sebagai bentuk apresiasi tim setelah meraih kemenangan perdana dalam laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC dalam laga tandang yang dilaksanakan Sabtu (5/10/2019) lalu di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Jeda waktu untuk FIFA Match Day di Pra Piala Dunia diharapkan bisa dimanfaatkan pemain untuk bertemu dengan keluarga.

"Pemain kita liburkan sampai hari kamis. Tetapi hari kamis kita harapkan pemain sudah berkumpul kembali di mes karena kita akan memulai latihan kembali hari Jumat (11/10) sore," ujar pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida.

Namun, selama libur, Eduardo berharap semua pemain harus tetap bertanggung jawab untuk menjaga kondisi fisik masing-masing.

"Kita inginkan pemain tetap menjalani latihan ringan sendiri selama libur dan di rumah. Apakah itu fitnes atau latihan lainnya,” jelasnya.

Semen Padang FC sendiri sebelum memulai pekan ke-23 Shopee Liga 1 dijadwalkan akan menjalani laga tunda melawan Persija Jakarta terlebih dahulu. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi.

Eduardo Almeida sendiri berharap tren positif tim berjuluk Kabau Sirah terus berlanjut. Saat ini Semen Padang tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Dua kemenangan dan dua hasil imbang didapat Irsyad Maulana cs.

"Kita berhasil meraup lima angka dari tiga laga tandang terakhir. Kita harapkan pemain terus termotivasi meraih angka, termasuk melawan Persija. Kita inginkan tren positif ini terus berlanjut," tandasnya. ***