Apresiasi Promosi Wisata Danau Toba, Pemkab Tobasa Jamu Jurnalis

Apresiasi Promosi Wisata Danau Toba, Pemkab Tobasa Jamu Jurnalis
Kadiskominfo Tobasa, Lalo H Simanjutak menyampaikan apresiasi atas dukungan para Jurnalis pada kegiatan KPDT 2019, Balige, Selasa (8/10/2019) di Kafe Bunga Toba Lumban Silintong
Rabu, 09 Oktober 2019 10:32 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA - Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mengapresiasi antusias insan pers, baik media cetak, online maupun televisi dalam promosikan wisata Danau Toba.Terlebih lagi, pemkab sangat berterimakasih sekali minat jurnalis dalam pagelaran Festival Pesona Danau Toba Ke - 4 Tahun 2019 di Kabupaten Tobasa pada September lalu.

Demikian disampaikan Lalo H Hartono Simanjuntak, Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Tobasa saat temu pers di Cafe Bunga Toba, Lumban Silintong, Balige, Selasa (8/10/2019).

Disebutkannya, peran pers sangatlah dominan untuk mempromosikan berbagai lokasi pariwisata di wilayah Kabupaten Toba Samosir, serta pelaksanaan berbagai kegiatan kewisataan.

Ads
"Melalui media pemberitaan oleh saudara saudari pers selaku mitra pemerintah dalam hal pemberitaan, karena hal tersebut merupakan promosi yang sangat ampuh dalam penyampaian informasi terkait wisata Danau Toba," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Lalo meminta agar ke depannya peran serta pers semakin membooming.

"Seperti besok ada kegiatan penilaian kecamatan terbaik di Kecamatan Uluan, di mana tim dari provinsi hadir, ini juga sangat perlu kita publish, teman teman silakan datang," pintanya.

Selain itu juga, tambahnya, akan ada lagi acara di RM Sinar Minang yakni doa bersama terkait tragedi yang sedang terjadi saat ini di Wamena, papua.

"Kegiatan itu dilaksanakan sekitar pukul 4 sore dilanjutkan dengan aksi seribu lilin di bundaran D.I Panjaitan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Tobasa, Audi Murphy Sitorus, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lahsa Junianna Simanullang SSTP, Assisten 2 Pemkab Tobasa, Parulian Siregar dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekda Kab.Toba Samosir Audi Murphi O Sitorus, yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa atas nama pemerintah Kabupaten Tobasa dan Bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasama insan pers dengan Pemkab Tobasa melalui Dinas Pariwisata dalam hal pemberitaan.

Para insan pers dari berbagai media dalam kesempatan tersebut mendapat apresiasi pujian dan dukungan moril atas pemberitaan yang dilakukan di berbagai perusahaan media tempat para insan pers bertugas serta memberikan motifasi untuk lebih gencarnya dalam hal penulisan berita yang lebih akurat, aktual dan terpercaya.

Pemkab Tobasa melalui Diskominfo tetap berharap dalam kemitraan terhadap insan,pers hendaknya untuk lebih pro aktif dalam memberitakan dan mempromosikan berbagai lokasi pariwisata di Tobasa sebagaimana yang telah memberitakan kegiatan Karnaval Pesona Danau Toba yang baru diselenggarakan September 2019 lalu.

"Semoga kekompakan dan kerjasama yang baik antara para Jurnalis yang bertugas di Tobasa dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir ini dapat terjalin, seterusnya," pungkas Murphy mengakhiri.

wwwwww