MEDAN - Universitas Islam Sumatera Utara melakukan upacara adat upah-upah dan memberi ulos atas terpilihnya Lili Pintauli Siregar SH, MH selaku Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) periode 2019-2023, serta 25 anggota legislatif Sumut dan Kabupaten/Kota Selasa (8/10) di kampus Jalan SM Raja Medan. Hadir Ketua Pembina T Hamdi Oesman Delikkan Alhaj, Ketua Umum Yayasan Prof. Dr Ismet Daniel, Rektor Dr Yanhar Jamaluddin, MAP, para Wakil Rektor, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kapoldasu, Ketua MUI Medan Prof. Dr Moh Hatta, dan sejumlah anggota legislatif Sumut dan Kabupaten Kota alumni UISU dan Bupati Labuhan Batu.

Wakil Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar SH, MH dan wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah (Ijek) sepakat Universitas Islam Sumatera Utara harus kembali bangkit seperti pada masa silam. Karena itu tidak boleh lagi ada gejolak di dalam tubuh UISU.

“Mari kita tunjukkan UISU itu luar biasa,” kata Lili Pintauli Siregar, Alumni Fakultas Hukum UISU ketika memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah pejabat, Selasa (8/10) di kampus Jalan SM Raja Medan.

Wakil Gubsu mengingatkan bahwa konflik UISU yang pernah terjadi tidak ada untungnya, bahkan merugikan bagi mahasiswa.

“Mari kita bangun UISU jadi lebih besar ke depan dengan bergandeng tangan, tanpa konflik,”begitu kata Musa Rajekshah, alumni FISIP UISU itu ketika memberi sambutan.

Wagubsu juga menyatakan rasa bangganya Lili terpilih selaku Pimpinan KPK setelah melewati berbagai tahap persaingan, dan diharapkannya dapat memberi nasehat agar tidak tergelincir ke jalan yang salah dalam menjalankan roda pemerintahan Pemprovsu.

Wagusbu juga menyatakan rasa keinginannya agar Sumut dapat lebih maju,dan sumber daya manusia menjadi lebih baik.

Sementara itu, Rektor UISU Yanhar Jamaluddin menyatakan rasa bangganya bahwa pada periode ini terdapat 25 alumni UISU duduk sebagai anggota legislatif baik di Sumut maupun tingkat kabupaten/kota. Keberhasilan alumni menjadi motivasi dan panutan bagi para mahasiswa yang lagi belajar di UISU, ucap rektor.

“Kami ucapkan selamat berprestasi, dan dalam menjalankan tugas mampu menjaga amanah dan nama baik UISU,” ucap Rektor.

Yanhar berharap agar mahasiswa UISU khususnya menggunakan peluang-peluang yang ada dan selalu berkomunikasi dengan alumni. Kemudian mempelajari bagaimana kesuksesan yang mereka raih sehingga mereka betul-betul pada masanya nanti bisa seperti mereka yang sekarang ini.

Kegiatan ini bisa menunjukkan kepada masyarakat Sumut bahwa lulusan UISU itu mampu dan lulusan UISU bisa dapat dipercaya oleh negara dan masyarakat.

"Sebab dalam kesempatan ini akan memberi kilas balik bagi UISU, setidaknya kepada kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke UISU. Juga menjadikan momentum dan spirit baru bagi mahasiwa untuk mengembangan karir. Karena alumnis kita bisa mampu berkarir di nasional dan internasional," pungkasnya seraya berkata ada sekitar 8900 mahasiswa dan 9 Fakultas serta 35 program studi di UISU.

"Harapan kami bagi alumni-alumni yang berprestasi ini jangan lupa dengan almamater juga tentu untuk berkembangnya UISU dan majunya UISU maka peran dari alumni sangat kita butuhkan. Sebab kemajuan UISU tentu ditentukan juga oleh alumni. Oleh karenanya peran dari alumni sangat dibutuhkan dan ditentukan juga oleh alumni. Makanya kita undang kontribusi alumni salah satunya Pimpinan KPK terpilih Lili Pintauli Siregar ini," sebutnya.(*)