SERDANG BEDAGAI - Berbagai wajah baru tampaknya akan meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Berbagai 'perahu' sudah mulai membuka pendaftaran untuk Pilkada ini seperti DPC PDI Perjuangan di Seirampah. Kali ini menyusul DPD Partai Nasdem Kecamatan Seibamban untuk menjaring bacalon Bupati Sergai tahun 2020 mendatang.

Di Sekretariat DPD Partai Nasdem, terlihat tokoh masyarakat Serdang Bedagai (Sergai), Gondowoso turut mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati di pilkada tahun 2020 di Jalan Medan-Tebing Tinggi Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Senin (7/10/2019).

Tokoh Masyarakat Sergai, Gondowoso ini mengaku berkomitmen mewujudkan Kabupaten Sergai menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kondisi selama ini masih jauh dari harapan dan butuh perubahan," katanya yang turut di dampingi rekan-rekannya.

Pria yang pernah menjadi kepala desa dan dikenal sebagai pengusaha sukses tersebut, berharap Partai Nasdem merekomendasinya, sehingga apa yang dicita-citakannya untuk membangun ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ ini bisa diwujudkan.

“Saya asli anak Sergai yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Sergai,” tegas Gondowoso.

Kedatangan Gondowoso bersama timnya disambut Sekretaris DPD Partai Nasdem Sergai Ali Amram dan juga selaku panitia tim penjaringan bersama politisi Nasdem Siswanto yang juga anggota DPRD Sergai terpilih periode 2019-2024.

Ali Amran mengemukakan, pendaftaran dibuka sejak 23 September - 23 Oktober 2019. Persyaratan khusus, kata dia, yakni harus memiliki elektabilitas tinggi, memiliki kompetensi dan komitmen kepada rakyat dan Partai Nasdem, bersedia menandatangani pakta integritas serta kemampuan finansial.

"Pendaftaran ini, sama sekali tidak dipungut biaya alias tanpa mahar," bilangnya.