Dilindas Truk, 1 Pelajar Tewas, 1 Kritis

Dilindas Truk, 1 Pelajar Tewas, 1 Kritis
Kedua korban Lakalantas saat dievakuasi dan dibawa ke RSUD Paluta guna diberikan perawatan intensif Selasa (8/10/2019) Di Jalan Lintas Gunung Tua - Langga Payung.
Selasa, 08 Oktober 2019 19:03 WIB
Penulis: RD Sir

PALUTA - Dua pelajar Ade Irma Harahap (16) dan Fitri Ramadhani Harahap (18) warga Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, kritis usai terlindas truk Fuso BK 9845 LU yang dikemudikan MY usai terjatuh akibat bersenggolan dengan becak bermotor (betor) yang berlawanan arah, Selasa (8/10/2018) sekira pukul 14.00 di Jalan Lintas Gunung Tua - Langgapayung Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar yang langsung turut mengevakuasi korban kepada GOSUMUT menceritakan, awalnya kedua pelajar yang berboncengan ini hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor jenis Supra dan hendak mendahului truk Fuso.

"Saat itu tiba-tiba muncul sebuah becak bermotor yang berlainan arah, sehingga terjadilah senggolan kedua kendaraan tersebut," bilang Kapolsek.

Akibatnya, dua pelajar terjatuh ke jalan dan langsung terlindas truk fuso yang baru saja didahului pelajar nahas itu, karena jarak antara sepeda motor dan truk Fuso sangat dekat dan seketika itu juga roda truk meggilas kedua pelajar tersebut hingga kritis.

Ads
Beruntung, saat itu Kapolsek Padang Bolak melihat langsung kejadian itu dan mengevakuasi keduanya serta mengamankan sopir truk Fuso tersebut.

"Kebetulan saya berada tepat di belakang truk itu, makanya saya langsung mengevakuasi korban ke RSUD Paluta untuk diberikan perawatan intensif," ucap Zul.

"Sampai di RSUD kedua korban masih bernyawa, namun akhirnya salah satu dari mereka meninggal dunia. Saya selaku Kapolsek Padang Bolak turut berdukacita atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggal dapat tabah dan ikhlas menerima musibah ini," tambah Zul terharu.

"Kasus ini sedang diproses dan saya sudah perintahkan kepada anggota untuk segera mencari pengemudi betor yang bersenggolan dengan sepeda motor korban, lalu sopir truk Fuso juga saat ini kita lakukan pemeriksaan dan akan kita proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tutup Zul mengakhiri.

www www