LABUHANBATU - Kompetisi kejuaraan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tingkat Provinsi (Kejurprov) yang diikuti para pebulutangkis putra dan putri dari masing-masing kabupaten/kota tersebut berlangsung mulai 1-6 Oktober 2019 bertempat di GOR PBSI Sumut Jalan Willem Iskandar. Salah satu daerah yang mengutus atlet mengikuti Kejurprov tersebut adalah PBSI Pengkab Labuhanbatu setelah sebelumnya menyeleksi bibit atlet tersebut ditingkat kabupaten.

Ketua PBSI Pengkab Labuhanbatu, M Tohir SE saat dikonfirmasi wartaean pada Minggu (6/10/2019) kemarin mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 764 atlet muda hingga dewasa bersaing menjadi juara di ajang Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi (Kejurprov) 2019 tersebut.

Adapun 16 Pengcab PBSI Kabupaten/kota yang mengirimkan atletnya yakni Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, batubara, Asahan, Labura, Labuhanbatu, Siantar, Gunungsitoli, Taput, Padangsidimpuan, Sibolga, Tanjungbalai, dan Tebingtinggi.

"Alhamdulillah kita meraih 2 medali emas dan 4 perunggu, dari total peserta 764, kita meraih peringkat 4 se-Sumut. Terimakasih kepada atlet-atlet kami, kepada para pelatih dan pihak-pihak yang sudah terlibat," jelasnya.

"Saya juga sangat berterimakasih kepada Bapak Dandim Labuhanbatu atas kunjungan beliau di tengah kesibukannya menemui kami di lokasi pertandingan di Medan. Beliau memberikan dukungan, semangat kepada kami dan para atlet. Ini menjadi penyemangat kami dan menjadi titik awal bangkitnya kembali Pebulutangkisan di Labuhanbatu," tambahnya.

Berikut daftar juara atlet PBSI Labuhanbatu ditingkat Provinsi.

1. Juara 1 kategori Tunggal Pra Usia Dini Putri a/n Siti Aisyah.
2. juara 3 kategori tunggal Pra Usia Dini Putra a/n Rivi Bagus Sandrya.
3. Juara 3 kategori Tunggal Remaja Putri a/n Keysha Aulia.
4. Juara 3 kategori Ganda Remaja Putra a/n Jeiky Verdinsen & M Arief Siregar.
5. Juara 1 kategori ganda veteran 100 a/n Hendrik M & Ardi.

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso saat dikonfirmasi melalui pesa WhatApp mengaku sangat bangga kepada atlet Labuhanbatu yang sudah berani tampil di ajang kejuaraan tingkat provinsi tersebut.

"Teruslah berprestasi dan kelak bisa mewakili Indonesia dalam ajang Internasional. Semoga PBSI Labuhanbatu semakin maju, dan banyak mencetak generasi yang berprestasi berikutnya," harapnya.

Kepada ketua dan pengurus PBSI Labuhanbatu, Dandim meminta untuk terus memajukan olahraga tersebut dan bekerja dengan ikhlas.

"Kepada adik-adik yang belum berhasil teruskanlah berlatih, jangan putus asa, jalan masih panjang untuk bisa mengukir prestasi dan menjadi yang terbaik di negara Indonesia," tambahnya lagi.