ASAHAN-Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbar di Mesjid Sabilul Muhtadin Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Senin (7/10/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Armen Simatupang, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD Asahan, Forkopimcam Kecamatan Tinggi Raja, Kepala Desa se-Kecamatan Tinggi Raja, Ketua TP PKK Kecamatan Tinggi Raja dan jamaah pengajian akbar.

Kata Sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh H. Khaidir Situmorang mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan pada acara pengajian akbar di Mesjid Sabilul Muhtadin Kecamatan Tinggi Raja.

Khaidir juga berharap agar pengajian akbar itu dapat berlanjut seterusnya sehingga tingkat keimanan dan ketaqwaan jamaah kepada Allah SWT semakin meningkat.

Selaku tokoh masyarakat, Khaidir siap mendukung Bupati Asahan untuk maju dalam Pilkada tahun 2020 di Asahan.

"Kami masyarakat Kecamatan Tinggi Raja akan siap mendukung Bapak Bupati Asahan H. Surya, BSc untuk maju pada Pilkada tahun 2020 nantinya," ucapnya.

Kemudian, Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu, SAP, MM menyampaikan, bahwa ia dan masyarakat Kecamatan Tinggi Raja akan selalu mendoakan dan mendukung Bapak Bupati Asahan dalam menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan serta mendukung dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Asahan.

"Dengan adanya pengajian ini diharapkan dapat menjadi sebuah wadah tempat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat Kecamatan Tinggi Raja," ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan dalam kata sambutannya bahwa Masjid merupakan salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan setiap hari untuk melaksanakan ibadah.

"Kita seringkali memandang bahwa masjid semata-mata hanyalah tempat untuk melaksanakan sholat ataupun pengajian semata. Tentunya pandangan tersebut tidaklah salah. Namun, apabila kita mampu melihat secara lebih luas esensi keberadaan masjid yang ada di lingkungan kita, pasti akan banyak tergali fungsi yang bisa kita manfaatkan dari keberadaannya. Masjid harus kita pandang sebagai sarana untuk melakukan banyak perbuatan yang mengandung amal sholeh maupun dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim berupa 10 Kg Beras kepada masing-masing anak yatim oleh Bupati Asahan.*