SERDANG BEDAGAI - Usai menabrak mobil pick up, sebuah truk tangki yang belum diketahui identitasnya langsung tancap gas melarikan diri ke arah Tebing Tinggi, Senin (7/10/2019) dini hari tadi sekira pukul 03.30. Akibatnya, peristiwa yang terjadi tepatnya di jalan tol Medan - Tebing Tinggi antara KM 62/00, tepatnya di Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, menyebabkan sopir Suzuki pickup Ilhamsyah (30) dan penumpangnya, Sri Wahyuni (27) harus dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel. Namun sayang, Sri meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara, diduga sebuah mobil truk tangki datang dari arah Tebing Tinggi menuju medan, setibanya di KM 62/00 truk tangki memutar arah di putaran jalan tol yang dilengkapi dengan rambu dilarang putar arah.

Saat memutar, truk tangki tidak memperhatikan Suzuki pick Up yang dikemudikan Ilhamsyah dan Sriwahyuni datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi, sehingga kecelakaan tersebut tidak bisa terelakkan. Di mana, truk menabrak bagian depan mobil pick up dengan bagian samping belakang kiri truk tangki tersebut.

Atas peristiwa tersebut, truk tangki yang nomor polisi tidak diketahui identitas pengemudi langsung melarikan diri ke arah Tebing Tinggi. Akibatnya pengemudi pick up mengalami luka luka dan penumpang meninggal dunia di tempat kejadian perkara selang 15 menit kemudian.

Tak lama kejadian, Mobil Mitsubisi Strada Triton warna putih BK 8682 EN yang dikemudikan Mugiyanto (39) warga Dusun I, Desa Perkebunan Tanah Datar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, kembali menabrak bagian samping kiri Suzuki yang baru saja kecelakaan, hingga mengakibatkan mobil double cabin oleng ke kiri dan masuk ke parit.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Shite melalui Kanit Laka Iptu Sawaluddin kepada Gosumut, Senin (7/10/2019) membenarkan peristiwa tersebut.

Dalam peristiwa tersebut 1 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengemudinya hanya mengalami luka luka.

"Saat ini barang bukti kendaraan sudah kita amankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, namun pengemudi truk tangki masih tahap penyelidikan," kata Kanit Laka Iptu Sawaluddin.